web analytics
  

Respons Robert Alberts untuk Kartu Kuning 'Mengejutkan' Jupe-Bojan

Rabu, 17 Juli 2019 06:44 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Respons Robert Alberts untuk Kartu Kuning 'Mengejutkan' Jupe-Bojan, Robert Alberts, Kartu Kuning 'Mengejutkan', Jupe-Bojan

Ilustrasi kartu kuning.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Kemenangan Persib atas Kalteng Putra harus dibayar mahal. Pasalnya duet bek Maung Bandung, Achmad Jufriyanto alias Jupe dan Bojan Malisic dipastikan absen di laga berikutnya. 

Diketahui Jupe terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Bojan absen karena sanksi kartu merah, setelah mendapatkan dua kartu kuning saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019) malam.

Dengan kenyataan ini pelatih Persib Bandung, Robert Alberts merasakan kekecewaan meski di tengah euforia kemenangan Maung Bandung. Padahal sedianya laga kandang Persib itu berhasil membukukan dua gol kemenangan yang ditorehkan Febri Haryadi di menit 68 dan 80. 

"Sayangnya Jupe dan Bojan mendapat kartu yang membuat mereka absen di laga berikutnya," ungkap Robert dalam jumpa pers usai laga, Selasa (16/7/2019) malam.

Bukan hanya itu, pelatih asal Belanda itu sedikit menyoroti kepemimpinan wasit Yeni Krisdianto. Robert menilai wasit di laga malam ini tidak menunjukkan performa terbaik.

"(Di laga selanjutnya) kami bisa memainkan Ezechiel dengan Rene tapi tidak bisa memainkan Bojan dan Jupe, dan saya tidak suka itu. Saya ingin tim ini bermain full team. Jadi menurut saya wasit tidak dalam performa bagus hari ini," lanjutnya.

Pelatih 64 tahun itu menilai dua kartu kuning tersebut sangat cocok dilabeli 'kartu kuning mengejutkan'. Pasalnya Robert tak habis pikir dengan keputusan wasit yang menilai Jupe dianggap mengulur-ngulur waktu oleh wasit asal Jawa Timur tersebut. Sedangkan Bojan mendapat kartu kuning keduanya beberapa detik sebelum pertandingan usai karena alasan yang sama. Alhasil, Robert enggan berkomentar banyak tentang kartu kuning yang didapat kedua pemainnya tersebut.

"Saya lebih memilih mengganti kata (hukuman kartu) 'tidak penting' menjadi 'mengejutkan' baik untuk Malisic dan Jupe. Dua kartu kuning yang mengejutkan, bukan tidak penting. Saya tidak bisa berkata apapun lagi, bagi saya itu sangatlah mengejutkan karena mereka harus mendapat kartu kuning," ujarnya.
 

Editor: Andres Fatubun
dewanpers