web analytics
  
Banner Kemerdekaan

4 Cara Merawat Ketiak Agar Tetap Bersih

Senin, 15 Juli 2019 09:32 WIB Andres Fatubun

Ilustrasi.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Keringat berlebihan pada ketiak bisa menjadi masalah bagi kecantikan Anda dan memalukan bagi banyak orang. Jika Anda melihat bercak kuning akibat keringat di baju Anda, maka Anda perlu merawat lebih khusus padanya. Berikut adalah beberapa cara mencegah keringat dan menjaga ketiak agar tetap harum, Anda bisa mencoba ini di rumah untuk mengendalikan keringat berlebih:

1. Coba antiperspiran
Jika sudah mencoba banyak merek deodoran dan tidak ada yang berhasil maka Anda perlu beralih ke antiperspiran. Antiperspirant adalah zat yang dapat mengurangi keringat pada ketiak. Sementara deodoran adalah zat yang menghilangkan atau menghilangkan aroma tidak sedap pada ketiak. Jika antiperspiran merasa tidak bekerja dengan baik, maka Anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk antiperspiran yang lebih kuat.

2. Keringkan ketiak sampai kering setelah mandi
Setelah mandi, tunggu beberapa menit sebelum berpakaian. Anda perlu memberi waktu bagi tubuh untuk mengeringkan sampai kering. Sehingga mengurangi tingkat keringat yang keluar.

3. Cukur ketiakmu
Jika Anda tidak mencukur rambut ketiak Anda, maka akan memperburuk jumlah keringat yang keluar. Karena rambut bisa menahan kelembapan dan juga menambah bau. Mencukur dapat membantu mengurangi bau badan dan mengurangi keringat juga!

4. Pakailah pakaian yang longgar dan menyerap keringat
Mengenakan pakaian yang terlalu ketat bisa membuat Anda lebih banyak berkeringat. Kenakan kain yang menyerap keringat. Ini bisa mencegah keringat dan bahkan menodai pakaian Anda. (Nadiah Hamdan)
 

Editor: Andres Fatubun
dewanpers