web analytics
  

Peduli Pendidikan, Ini Keinginan Iqbaal Ramadhan

Selasa, 9 Juli 2019 15:06 WIB Istihanah Soejoethi

Iqbaal Ramadhan

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Iqbaal Ramadhan dikenal sebagai salah satu artis Indonesia yang peduli dengan pendidikan. Buktinya, mantan personel CJR ini rela meninggalkan kariernya di Tanah Air untuk melanjutkan SMA di Amerika, tiga tahun silam. 

Bahkan, selama menempuh pendidikan di Negeri Paman Sam, Iqbaal juga menorehkan prestasi yang cukup memuaskan. 

Kepedulian Iqbaal Ramadhan terhadap pendidikan, ternyata menjadi motivasi untuk dirinya membangun sebuah yayasan beasiswa untuk anak Indonesia. 

"Saya ingin membuat sebuah yayasan beasiswa untuk S1, karena di Indonesia kan banyaknya beasiswa untuk S2 ya," ujarnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019). 

Menurutnya, yayasan tersebut memang dibutuhkan di Indonesia. Karena masih banyak anak-anak Indonesia yang kesulitan untuk melanjutkan kuliah S1. 

"(Yayasan) itu buat bantu teman-teman yang memang masih membutuhkan," jelasnya. 

AYO BACA : Peduli Pendidikan, Iqbaal Ramadhan Ingin Dirikan Yayasan Beasiswa

Tak hanya itu, Iqbaal Ramadhan yang juga berprofesi sebagai musisi juga ingin membuat sebuah media untuk memberikan sebuah wadah bagi musisi Indonesia. Menurut Iqbaal hal itu memang harus dilakukan, untuk membangun budaya musik Indonesia agar semakin baik lagi. 

"Saya ingin punya media untuk musisi Indonesia, seperti MTV gitu. Karena di Indonesia musik saat ini lagi berkembang dan medianya sudah sangat jarang.Jadi, saya ingin bangun culture musik Indonesia agar lebih baik lagi," jelasnya. 

Sementara itu, Iqbaal Ramadhan saat ini tengah menjalani kuliah di jurusan Media Communication, Monash University, Melbourne, Australia. 

"Sekarang lagi sibuk kuliah di Melbourne, Australia. Kemarin baru selesai ujian dan sekarang lagi liburan musim dingin di Indonesia," terangnya. 

Sebagai seorang artis, Iqbaal Ramadhan mengisi liburannya di Indonesia dengan persiapan promosi film terbarunya, Bumi Manusia. Dalam film adaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer itu, Iqbaal berperan sebagai Minke. Siswa sekolah elite HBS yang cerdas dan berdarah pribumi asli. 

Selain disibukan dengan promosi film yang akan tayang pada 17 Agustus 2019 itu, Iqbaal juga tengah disibukan dengan persiapan album baru bersama bandnya Svmmerdose yang akan rilis Agustus mendatang.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers