web analytics
  

Agus Yasmin Kurang Setuju Jika Sahrul Gunawan Jadi Calon Bupati Bandung

Senin, 8 Juli 2019 17:34 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, Agus Yasmin Kurang Setuju Jika Sahrul Gunawan Jadi Calon Bupati Bandung, gun gun gunawan, sahrul gunawan, wakil bupati bandung

Unggahan Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan bersama Sahrul Gunawan pada instragram pribadinya. (@kang.gun.gun)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM --  Ketua Partai NasDem Kabupaten Bandung Agus Yasmin merasa keberatan jika artis Sahrul Gunawan mencalonkan diri dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Isu jika Sahrul Gunawan akan mencalonkan diri menjadi Bupati/Wakil Bupati Bandung muncul setelah Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan memposting sebuah foto bersama Sahrul Gunawan di Instagram kang.gun.gun pada 1 Juli lalu.

Dalam postingan tersebut Gun Gun tampak akrab berbincang dengan Sahrul Gunawan. Di foto lain, keduanya terlihat melakukan salam komando.

Gun Gun yang merupakan kader PKS tersebut memberi keterangan yang biasa-biasa saja. Namun dia menyematkan sebuah tulisan "jadilah generasi muda yang turun tangan, bukan tunjuk tangan."

Postingan tersebut direspons oleh warganet sebagai kode jika Gun Gun dan Sahrul Gunawan akan maju dalam Pilkada 2020 Kabupaten Bandung.

"Sebenarnya sah-sah saja kalau (Sahrul Gunawan) mau mencalonkan diri dari mana saja. Apalagi jika targetnya hanya menang," tutur Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung, Agus Yamin ketika dihubungi, Senin (8/7/2019).
 
Namun, kata Agus, menang bukan hanya tujuan utama dalam kontestasi pilkada. Menurutnya, ada hal yang lebih penting dibanding dengan sebuah kemenangan.
 
"Setelah menang itu seorang kepala daerah dan wakilnya harus bekerja melayani masyarakat," ujarnya.
 
Dia mengakui Sahrul Gunawan merupakan salah satu kader terbaik NasDem, namun dalam membangun daerah, diperlukan pengetahuan potensi daerah.
 
"Kalau orang yang tidak mengenal Kabupaten Bandung dengan baik, kerjanya bagaimana? Kalau saya sih lebih baik calon dari putera daerah yang mumpuni, kalau ngambil calon dari luar itu seperti sudah enggak ada orang yang kompeten saja di daerahnya," ujarnya.
Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers