web analytics
  

Chachamango: Mango Sticky Rice Makanan Thailand yang Hits di Bandung

Kamis, 4 Juli 2019 05:52 WIB Andres Fatubun
Bandung Raya - Bandung, Chachamango: Mango Sticky Rice Makanan Thailand yang Hits di Bandung, Chachamango, MANGGO STICKY RICE

Mango Sticky Rice. (@Chachamango)

BANDUNG, AYOBANDUNG–Mango sticky reice merupakan salah satu makanan berasal dari Thailand yang saat ini mulai ngehits di kalangan anak milenial khususnya di Kota Bandung. Berbahan dasarkan ketan dan manga yang manis, membuat makanan ini banyak peminatnya.

Di Thailand, mango sticky rice menggunakan santan sebagai saus untuk pelengkap makanan tersebut. Lain halnya, dengan mango sticky rice yang ada di ChachaMango menggunakan susu sebagai pelengkap.

Chachamango merupakan sebuah kedai mungil yang menjual beraneka makanan unik. Bahan utamanya menggunakan ketan dan manga, salah satunya mango sticky rice ini.

“Saya memodifikasi sausnya, yang di Thailand kan menggunakan santan, tapi engga setiap orang suka santan kan. Makanya saya ganti sausnya pakai susu agar sesuai dengan lidah orang Indonesia,”  ujar Natasya selaku pemilik Chachamango, Rabu (2/7/2019).

Mango sticky rice dapat dinikmati oleh semua kalangan dimulai dari kalangan kelas menengah ke atas maupun menengah ke bawah. Namun, lebih banyak yang menikmati makanan dari Thailand ini dari kalangan anak millenial.

“Dari semua kalangan sih, ada dalam kalangan menengah ke atas dan kalangan menengah ke bawah. Banyak juga sih dari mahasiswa yang datang langsung ke sini, maupun pesan lewat ojek online,” sambungnya.

Harga yang ditawarkan di Chachamango untuk para konsumen sekitar Rp12.000 sampai Rp25.000, harga tersebut sesuai dengan menu makanan yang tersedia. Sedangkan untuk mango sticky rice sendiri dijual mulai Rp15.000 sampai Rp17.000, harga tersebut tentu saja cukup terjangkau.

Bisa dipesan langsung ke tempat maupun lewat ojek online. Buka setiap senin sampai sabtu pukul 11.00 WIB sampai 18.00 WIB di Jalan Cisokan Nomor 7 Bandung. (Fitri Nurjanah)

Editor: Andres Fatubun
dewanpers