web analytics
  

Viral, Seorang Ibu Melahirkan di Dalam Taksi Online

Rabu, 3 Juli 2019 21:29 WIB Nur Khansa Ranawati
Umum - Unik, Viral, Seorang Ibu Melahirkan di Dalam Taksi Online, Viral, Ibu Melahirkan di Taksi Online, Unik,

Tangkapan layar dari video yang diunggah di akun Instagram @tiaraniys.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Pagi ini, Rabu (3/7/2019) kejadian tak disangka dialami seorang pengemudi taksi online, Yanuar Ishak, saat menerima pesanan di bilangan Jalan Timbul, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Tanpa prasangka, Yanuar mengambil pesanan tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

Ternyata, sang pemesan adalah seorang ibu yang tengah hamil tua dan akan melakukan persalinan. Dengan didampingi keluarga dan suaminya, sang ibu hamil tersebut duduk di kursi belakang. Tujuannya adalah Puskesmas Jagakarsa.

"Jaraknya enggak terlalu jauh sih, sekitar 15 menit," ungkap Ishak ketika dihubungi Ayobandung.com.

AYO BACA : Viral Aksi Koboi Jalanan di Lembang

Namun, selagi dalam perjalanan, suasana riuh dan tegang menyelimuti kendaraan yang dibawa Yanuar. Pasalnya, kepala jabang bayi yang dikandung penumpangnya sudah mulai terlihat menyembul keluar. Sontak, suami penumpang tersebut dan keluarganya meminta Yanuar untuk bergegas.

"Awalnya ibu itu memang sudah kepayahan juga sih. Pas di mobil saya agak panik karena disuruh cepat. Ya sudah, saya ngebut seadanya. Perasaan tegang dan campur aduk tapi berusaha tenang," ungkapnya.

Yanuar yang berusaha tancap gas kemudian sampai di Puskesmas Jagakarsa sekitar 15 menit kemudian. Sesaat setelah mobil tersebut diparkir, sang bayi ternyata sudah berhasil keluar dari rahim penumpangnya.

AYO BACA : Mengamuk, Wanita Ini Nekat Bawa Anjing Masuk Masjid di Sentul Bogor

"Pas banget setelah sampai di parkiran, bayinya keluar. Bidannya kemudian dateng dan mengurus bayinya, dipotong ari-arinya," jelasnya. 

"Saya sudah gemetar ngelihatnya, dalam hati mikir, selamat enggak ya bayinya. Tapi alhamdulillah sehat," tuturnya.

Dirinya mengatakan merasa bersyukur bisa turut membantu mengantarkan penumpangnya selamat sampai tujuan.

"Saya enggak mikirin tarif, yang pentig sih bisa berguna lah buat orang lain. Suaminya sampai bilang terimakasih banyak, karena daritadi banyak yang cancel ordernya," ungkapnya.

Video sesaat setelah bayi tersebut lahir diunggah di akun Instagram @tiaraniys lewat fitur Instagram Stories-nya. Dirinya yang merupakan saudara dari Yanuar menuliskan kronologi kejadian tersebut.

"Ibu ini lahiran di dalam mobil GoCar pas sampai tempat persalinan. Karena kepala bayi udah keluar sedikit, mau enggak mau lahiran di dalam mobil. MasyaAllah, terharu banget. Semoga dedek dan ibuk nya sehat, yang membantu proses lahiran berkah selalu," tulisnya, yang kemudian diunggah ulang oleh akun @dramaojol.id dan mendapat banyak respons. Video berdurasi sekitar 15 detil tersebut hingga saat ini telah dilihat lebih dari 260 ribu kali.

AYO BACA : Viral Video Aksi Begal dengan Modus Cabut Kunci

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers