web analytics
  

Tak Hanya Melembabkan, Ini 3 Manfaat Lain Lip Balm

Rabu, 3 Juli 2019 07:49 WIB Istihanah Soejoethi

Ilustrasi lip balm. (PIXABAY/StockSnap)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kebanyakan orang berpikir jika lip balm hanya berfungsi untuk melembabkan bibir, khususnya saat cuaca kering dan panas. Namun, ternyata tak banyak yang tahu lip balm memiliki 3 manfaat lainnya untuk kesehatan bibir kita, berikut ulasannya:

Menyembuhkan Bibir Pecah-pecah dengan Cepat

AYO BACA : Ini Manfaat Pelembab Bibir untuk Pria

Dilansir dari themocracy.com, Selasa (2/7/2109), beberapa dokter kulit menyatakan bahwa kulit manusia akan cepat sembuh saat lembab. Sehingga, lip balm dapat membantu menyembuhkan bibir yang mengalami pecah-pecah dan jauh dari infeksi atau iritasi.

Melindungi dari Sinar Matahari

AYO BACA : 5 Hal yang Tidak Anda Ketahui Tentang Lip Balm

Produk lip balm belakangan ini juga mengandung SPF yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Kandungan seperti elastin simulator, anti oksidan, dan kolagen dalam SPF diketahui dapat mencegah penuaan dini.

Titaniundioksidan dan zinc yang selalu ada di dalam lip balm juga berguna sebagai sun blok untuk melindungi bibir. Bahan-bahan tersebut dipercaya dapat mencegah bibir kering dan pecah-pecah karena pancaran sinar matahari.

Mencegah Bakteri

Kandungan mineral bermanfaat yang ada di dalam lip balm, juga dapat melindungi bibir dari bakteri. Seperti yang diketahui, kulit bibir yang tipis memang membutuhkan perlindungan yang lebih, sehingga dapat tetap sehat dan terjaga setiap hari.

AYO BACA : Lip Balm Paling Laris di Korea Kini Hadir di Indonesia

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers