web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Penerbangan Domestik Pindah ke BIJB, Persib Terpaksa Ubah Rencana

Selasa, 2 Juli 2019 15:02 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung terpaksa mengubah banyak rencana jelang kontra Persebaya Surabaya, Jumat (5/7/2019). Hal ini lantaran adanya pengalihan penerbangan domestik mulai Senin (1/7/2019) dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang terletak di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka. 

Karena regulasi tersebut, skuat Maung Bandung harus terbang menuju Surabaya melalui BIJB. BIJB sendiri berjarak sekitar 68 km dari Kota Bandung atau membutuhkan waktu tempuh sekitar tiga jam dari Kota Bandung. 

AYO BACA : Ini Respons Robert Alberts usai Persib Dicap Jelek oleh Bobotoh

"Ya, itu sebenarnya tidak ada dalam rencana, kalau kita harus berangkat dari bandara (BIJB) itu. Ini tentu situasi yang baru. Makanya kenapa besok kita harus latihan dulu di Bandung karena penerbanganya pukul 18.00 WIB. Itu banyak mengubah banyak hal, dan tentu persiapan tim," ungkap Robert usai memimpin latihan di Stadion GBLA, Selasa (2/7/2019).

Sebelum penerbangan, Persib, kata Robert, dipastikan akan latihan rutin di Stadion Arcamanik pada pagi sebelum berangkat menuju markas skuat Bajul Ijo. Hal ini untuk mengantisipasi jeda waktu sebelum pemberangkatan atau kekelahan usai tiba di Surabaya.

AYO BACA : Robert Kecewa Persib Hanya Kantongi 2 Poin dari 3 Laga Kandang

"Itu akan menjadi hari yang panjang, besok. Karena pertama, kita harus latihan dulu di Arcamanik pas paginya, lalu kita harus segera ganti baju dan bersiap untuk naik ke bus selama tiga jam (menuju BIJB) untuk menjalani satu jam penerbangan," lanjutnya.

Pelatih asal Belanda itu tak menampik jika sederet perubahan tersebut tidak terlalu ideal bagi pemain sepak bola. Robert pun menyebut banyaknya perubahan rencana ini tidak baik untuk persiapan tim.

"Itu tidak terlalu ideal juga untuk para pemain sepak bola karena rencananya berubah. Kita bisa terbang dari sini (Badara Husein), rileks, dan mendapatkan latihan baik dan kuat nanti di Surabaya, karena persiapan untuk pertandingan ini bukan seolah kamu pergi liburan. Kita harus mendapatkan benar-benar hasil. Ini juga tidak terlalu bagus untuk rencana yang kita punya, saya harus akui itu," ujarnya.

AYO BACA : Robert Alberts Bakal Rombak Skuat Persib di Putaran Kedua?

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers