web analytics
  

5 Makanan yang Sehat Dimakan Saat Malam

Minggu, 30 Juni 2019 06:19 WIB Rizma Riyandi
Gaya Hidup - Sehat, 5 Makanan yang Sehat Dimakan Saat Malam, sehat, makanan sehat, makanan sehat malam, malam ngemil

Ilustrasi

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Kita semua pasti pernah melakukannya! Mungkin Anda tidak bisa tidur karena kelaparan. Perut yang lapar tidak boleh diabaikan karena membuat ngemil saat tengah malam. Lapar di tengah malam, membuat kesehatan terganggu pada dasarnya karena adanya gas di perut Anda, sehingga mengacaukan metabolisme tubuh.

Memang benar bahwa laju metabolisme dalam tubuh berkurang ketika Anda beristirahat, tetapi itu tidak berarti berhenti sepenuhnya. Anda masih membakar kalori saat Anda tidur.

Berikut adalah beberapa alternatif sehat untuk makan tengah malam:

1. Sereal dan susu:

Kuncinya di sini adalah memilih sereal yang tepat. Pilih sereal dan susu yang memiliki jumlah serat yang baik. Dengan susu dingin atau hangat adalah proporsi sempurna serat untuk protein untuk membuat Anda merasa kenyang dan bahagia sebelum tidur. Hindari sereal dengan tambahan gula, makanan itu akan meningkatkan kadar gula darah Anda, sehingga sulit untuk tidur nyenyak.

2. Keju:

Ini akan menjadi "salah satu pilihan" bagi banyak orang yang mencari makanan tengah malam. Keju sebelum tidur? Ini kaya akan kalsium, dan memiliki jumlah lemak yang baik. Campur dengan roti gandum dan itu akan memberi Anda cukup serat juga.

Tetapi jika Anda menjaga berat badan Anda, lebih baik menghindari porsi makan ini. Keju saja merupakan pilihan yang baik. Simpan lemari es Anda dengan keju, dan keju merupakan bahan yang mudah didapatkan.

3. Oatmeal:

Mangkuk oatmeal yang hangat dengan beberapa buah segar dan sedikit madu. Sarapan yang kaya serat, dan makanan tengah malam yang enak jika dimakan dalam jumlah sedang. Makan dalam jumlah banyak yang sedang saja jika makan terlalu banyak membuat Anda merasa sangat tidak nyaman dan jadi sulit untuk tidur.

Oat memiliki serat larut yang membantu menurunkan kadar gula darah. Juga memperlambat proses konversi karbohidrat menjadi gula sederhana. Dengan demikian, membuat kenyang dan membuat tidur nyenyak.

4. Kacang-kacangan dan buah-buahan:

Kacang-kacangan adalah sumber yang kaya akan minyak, asam amino, vitamin, mineral seperti selenium, magnesium, kalium, tembaga dan fosfor, lemak sehat dan juga beberapa antioksidan. Buah-buahan segar kaya akan air, serat, dan vitamin C.

Keduanya jika disatukan menyeimbangkan jumlah protein dan lemak yang dibutuhkan saat Anda tidur dengan perasaan kenyang. Tuangkan sedikit madu ke atasnya untuk rasa manisnya.

5. Yoghurt dan buah

Jika Anda mendambakan sedikit makanan penutup sebelum tidur, makan es krim atau menikmati sepotong kue mungkin bukan ide yang bagus. Makan semangkuk yogurt sebagai gantinya. Tambahkan beberapa buah ke dalam yoghurt dan bekukan selama satu jam.

Solusi sehat untuk orang yang menyukai es krim. Bisa juga mencampur yogurt dan buah-buahan untuk membuat smoothie. Yoghurt mengandung sejumlah protein, karbohidrat sehat, kalsium, dan, tentu saja, bakteri probiotik. Jika itu belum cukup manis untuk Anda, Anda dapat mempermanisnya lebih jauh dengan menambahkan madu. 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers