web analytics
  

Ini 3 Hal yang Mendasari Kuasa Hukum 02 Yakin Memenangi Gugatan di MK

Kamis, 27 Juni 2019 13:22 WIB M. Naufal Hafizh
Umum - Nasional, Ini 3 Hal yang Mendasari Kuasa Hukum 02 Yakin Memenangi Gugatan di MK, Ini, Hal, Kuasa Hukum 02, sidang mk, putusan mk, Yakin, Memenangi, Gugatan, MK,

Kuasa hukum Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 selaku pemohon Bambang Widjojanto (kanan) dan Denny Indrayana (kir) mengikuti sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Tim kuasa hukum pasangan calon 02 Prabowo-Sandi, yang tiba di lobi gedung Mahkamah Konstitusi (MK) sekitar pukul 10.50 WIB, mengatakan, sangat yakin menghadapi sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Lebih dari tiga tuntutan kita bisa dipenuhi, saya yakin," kata Denny Indrayana di gedung MK, Kamis (27/6/2019).

AYO BACA : Jika Tujuannya Pendidikan Politik, Yusril Apresiasi Gugatan BPN

Menurut Denny, pihaknya sudah membuktikan kecurangan-kecurangannya. Kewenangan selanjutnya ada di tim Majelis Hakim yang diketuai Anwar Usman.

Selain Denny, Bambang Widjojanto selaku ketua tim kuasa hukum 02 mengatakan, ada tiga hal yang mendasari keyakinannya memenangi gugatan.

AYO BACA : Putusan MK Ada 3 Jenis, Apa Saja?

"Yang pertama, tidak ada yang bisa menyangkal keterangan saksi ahli kami," ujar Bambang di gedung MK, Kamis (27/6/2019).

Bambang mengatakan, dalil kecurangan bisa dibuktikan dari scientific identification dan salah satunya dari audit forensik.

"Kedua, siapa yg bisa counter hasil forensik? Enggak ada," kata Bambang.

Bambang mengatakan, yang ketiga masalah perdebatan mengenai pasangan calon Wakil Presiden 01, Ma'ruf Amin, bahwa dia pejabat BUMN atau tidak, tidak ada argumen yang bisa menyangkal itu.

"Baik pihak termohon (KPU), pihak terkait (kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf Amin), maupun ahli dari pihak terkait tidak ada yang bisa. Coba dicek," kata Bambang.

AYO BACA : Sandiaga Uno Minta Restu Orang Tua Sebelum Nobar Sidang MK di Kertanegara

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers