web analytics
  

Yusril Yakin PHPU Dimenangkan Jokowi-Ma'ruf

Kamis, 27 Juni 2019 12:29 WIB Fira Nursyabani

Ketua tim kuasa hukum pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Yusril Ihza Mahendra selaku pihak terkait mengikuti sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) presiden dan wakil presiden di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (21/6/2019). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ketua tim kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra optimistis memenangkan sidang perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

AYO BACA : Jika Gugatan Ditolak MK, Kuasa Hukum Prabowo-Sandi: Berdoa Saja

"Saya percaya MK akan memenangkan Jokowi, Ma'ruf, karena pihak penggugat tidak mampu membuktikan gugatannya," kata Yusril sebelum sidang putusan, di MK, Kamis (27/6/2019).

AYO BACA : Jelang Putusan MK, Kediaman Megawati Sepi

Ia juga tidak melihat peluang calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memenangkan sengketa pilpres.

Anggota tim kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf, I Wayan Sudirta lainnya juga mengatakan bahwa juga tidak ada kemungkinan bahwa hakim akan berbeda pendapat dalam memutuskan sengketa tersebut. Bukti-bukti yang dibawa tim kuasa hukum Prabowo-Sandi tidak dapat meyakinkan para hakim para hakim MK.

"Saya kok tidak melihat tanda-tandanya ya walaupun itu hak beliau," kata Sudirta

MK akan membacakan putusannya pada Kamis ini pada pukul 12.30 WIB, jadwal tersebut maju satu hari dari jadwal awal yang baru digelar pada Jumat 28 Juni 2019.

AYO BACA : Presiden Jokowi Beraktivitas Seperti Biasa Selama Sidang Putusan MK

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers