web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Asia Afrika Festival 2019 Akan Dimeriahkan 19 Negara

Kamis, 27 Juni 2019 10:41 WIB M. Naufal Hafizh

Salah seorang peserta Karnaval Asia Afrika di Bandung, Sabtu (28/4/2019). (Fathia Uqim/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Asia Afrika Festival 2019 akan dimeriahkan 19 negara sahabat pada 28-30 Juni 2019. 

Sejumlah negara sahabat tersebut antara lain, Jepang, Maroko, Tunisia, Sudan, Aljazair, Ethiopia, Irak, Palestina, Mozambik, Zimbabwe, Nigeria, Myanmar, Libia, Laos, Afganistan, Kuait, Mesir,dan Afrika Selatan.

Dengan keikutsertaan negara tersebut, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi panitia penyelenggara, dinas terkait, sampai organisasi yang turut membantu festival tahun ini. 

AYO BACA : Usai Pemilu, Kota Bandung Gelar Banyak Kegiatan Menarik

Yana pun berharap acara tersebut berjalan lancar. 

"Pembagian tugas harus sesuai porsinya. Jadi, ketika acara berjalan, kita bisa kerjakan dengan lancar," tuturnya, Rabu (26/6/2019), seperti dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari mengatakan, berbagai kegiatan bakal digelar selama tiga hari tersebut.

AYO BACA : Kenalkan Sosok Bung Karno Lewat Cosplay

Dimulai pada Jumat (28/6/2019), para peserta delegasi tiba di Kota Bandung. Kemudian para peserta akan mengikuti gala makan malam di Balai Kota Bandung. 

Esok harinya, Sabtu (29/6/2019), akan dilaksanakan Historical Walk dari Pendopo Kota Bandung menuju Palestine Walk di depan Alun-alun Bandung. Di lokasi tersebut, para peserta akan melepas burung merpati sebagai simbol perjuangan rakyat Palestina.

Selanjutnya, masih pada Sabtu (29/6/2019) pukul 10.00-12.00 WIB akan digelar parade dari kota/kabupaten dan negara sabahat. 

Usai parade, para peserta akan city tour, yakni mengunjungi Rupa Rupi Handycraft market Jalan Cicadas, Saung Udjo, dan berakhir di Kiara Artha Park daerah Kiaracondong. 

Sementara itu, pada Minggu (30/6/2019), rombongan berkunjung ke Batik Komar di Cigadung dan menuju Stasiun Bandung untuk pulang ke Jakarta. 

"Peserta yang mengikuti sekitar 40 grup dari luar negeri juga Jabar dan kota di Indonesia. Dengan total 1.000 orang berpartisipasi pawai nanti,” tutur Kenny.

AYO BACA : Bandung Baheula: Secuil Sejarah Jalan Asia Afrika dan Gedung Merdeka

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers