web analytics
  

Kuliner Bandung: Bandros Hebab, Camilan Paling Cocok di Malam Hari

Selasa, 25 Juni 2019 15:39 WIB Andres Fatubun
Bandung Raya - Bandung, Kuliner Bandung: Bandros Hebab, Camilan Paling Cocok di Malam Hari, Kuliner Bandung, Bandros Hebab, Camilan, Malam hari

Bandros Hebab Green tea dengan Toping Keju Susu. (Ulfah Dalilah)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Bandros merupakan makanan tradisional yang sudah terkenal di Bandung. Bandros memang pas dinikmati saat menjelang sore hingga malam. Kini makanan tradisional ini sudah di modernisasi dengan berbagai toping unik yang dapat dinikmati. 

Bandros hebab menjadi kuliner malam yang kini sangat digemari masyarakat Bandung. Berada di Jalan Japati, Kota Bandung bandros Hebab ini menjadi makanan yang paling pas dinikmati jika cuaca dingin dan cocok disantap ketika masih dalam keadaan panas. Terlebih lagi bandros hebab menyajikan berbagai aneka varian rasa. 

Pemilik usaha bandros, Vazareyno Ramadhan, menjelaskan ide awalnya hanya mencoba usaha bandros dengan melakukan modernisasi kuliner lokal dengan tambahan toping seperti kornet, telur, green tea, keju hingga oncom. Hingga kini, Reyno sudah menjalankan usahanya selama 5 tahun.  

"Keunikan dari bandros hebab dengan bandros lainnya yaitu bandros dibuat dengan menggunakan cetakan kukis dan adonannya baik manis dan asin menggunakan parutan kelapa dan tambahan berbagai toping," ujar Reyno saat ditemui ayobandung.com. 

Salah satu bandros yang menjadi favorit pelanggan yaitu kategori bandros manis dengan toping coklat, pisang, keju. Bandros dengan tambahan adonan dasar ini ditambahkan coklat dan dituang ke dalam loyang dengan diberi cekungan yang nantinya diisi toping pilihan. Bandros ini memang sangat cocok disantap dalam keadaan panas 

Selain bandros, Anda juga dapat menikmati berbagai sajian kopi seperti kopi bandrek, kopi susu hebab yang tentunya disajikan dalam secangkir gelas tradisonal sehingga menambah cita rasa kopi tersebut. Harga bandros hebab dijual dengan kisaran Rp6.000 hingga Rp15.000 dan untuk minuman Rp8.000 hingga Rp15.000.

Jika penasaran dengan sajian kuliner tradisional bandros ini, anda dapat mengunjunginya pukul 18.00 hingga 01.00 WIB. Reyno biasa berjualan bandros dan kopinya dengan menggunakan foodtruck dengan nuansa klasik. (Ulfah Dalilah) 

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers