web analytics
  

Kopi Jenggo dengan Rasa Kopi Grobak yang Khas

Selasa, 25 Juni 2019 08:16 WIB Andres Fatubun

Suasana kedai kopi Jenggo di Jatinangor. (Aulia Padlika Muslim)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kalian perlu tahu nih tempat nongkrong buat ngopi sama teman kalian, tempat kalian bisa berbincang sambal menikmati udara yang sejuk di Jatinangor. Kopi Jenggo juga jadi tempat asyik untuk berbincang dan banyak dikunjungi para mahasiswa yang ada di Jatinangor loh. Aroma kopinya yang harum dan ditemani oleh beberapa makanan ringan juga.

Kalian nggak perlu khawatir mau ngemil apa sambal ngopi dan berbincang. Ada nasi kucing dan beberapa sate tusuk untuk menemani perbincangan kalian. Lokasinya yang strategis dan mudah dicari menjadi pilihan tepat untuk berkunjung disini.

Karyawan disana juga asyik-asyik lho untuk diajak berbincang. Mereka sangat terbuka untuk diminta informasi seputar kopi Jenggo tersebut yang diselingin candaan, salah satunya Nahu. 

AYO BACA : Kuliner Bandung: Seblak Janda Ujungberung Bikin Lidah Bergetar

Meski perawakan yang agak berisi dengan rambut gondrongnya terlihat seperti kurang enak diajak berbincang, namun Nahu cukup bersahabat saat berbicara. Ia sudah bekerja sekitar 3 tahun lebih di kopi Jenggo. 

“Saya sih senang-senang aja kerja di sini, yang berkunjung ke sini juga asik-asik, karena memang kebanyakan mahasiswa yang suka bersosialisasi sih ya ,” ujar Nahu.

Kopi Jenggo sendiri sudah ada sekitar 9 cabang, dan salah satunya juga yang berada di Dipatiukur. Kopi Jenggo yang ada di Jatinangor ini sudah berdiri sekitar  8 tahun kira-kira, dan sampai sekarang selalu ramai dikunjungi. Suasana yang bersih dan sejuk juga mendukung sekali untuk menarik para pelanggannya

AYO BACA : Kuliner Bandung: Bola-Bola Ubi'o, Jajanan Hits Generasi Millennial

Setiap cabang ternyata dipegang oleh orang yang berbeda-beda, dan untuk cabang Jatinangor dipegang oleh Doni dan Wendi sebagai owner-nya. Biasanya mereka datang tidak tentu untuk mengontrol cafenya ini. Mereka datang untuk mengecek perkembangan cofenya seperti apa dan bagaimana sampai sekarang.

Salah satu pelanggan pun senang dengan kopi yang disajikan, dan cocok sekali menemani malam yang dingin sambil berbincang hangat.

“Kalau menurut gue sih enak kopinya dan cocok banget gak sih buat udara kaya gini kalau ngopi, tapi yang kurang dari sini sih ya kurang banyak kopinya hehe,” kata Cholid. 

Buat kalian yang masih bingung cari tempat ngopi yang enak dan asik, jangan lupa mampir ke kopi Jenggo oke. Recommended banget buat tempat bersantai dan berbincang, apalagi ditemani dengan gebetan atau temen dekat kalian. (Aulia Padlika Muslim)    

AYO BACA : Kuliner Bandung: Awug Cibeunying si Manis dari Resep Legendaris

Editor: Andres Fatubun
dewanpers