web analytics
  

HUT ke-18, Kota Cimahi Berkomitmen Wujudkan Harapan Masyarakat

Jumat, 21 Juni 2019 13:33 WIB Faqih Rohman Syafei
Bandung Raya - Bandung, HUT ke-18, Kota Cimahi Berkomitmen Wujudkan Harapan Masyarakat, HUT cimahi, pemkot Cimahi, ajay priatna, uu ruzhanul ulum

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bersama Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna. (Faqih Rohman Syafei/ayobandung.com)

CIMAHI TENGAH, AYOBANDUNG.COM -- Di usianya yang ke-18, Kota Cimahi terus berbenah menjadi kota yang mampu mewujudkan semua harapan warganya. Pemerintah Kota Cimahi pun berkomitmen untuk menyelesaikan berbagai persoalan perkotaan yang ada. 

Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna mengatakan satu tahun delapan bulan masa kepemimpinannya, masih banyak persoalan yang Kota Cimahi yang belum teratasi seluruhnya. Namun demikian, bersama wakilnya, Ngatiyana, dia bertekad membawa Kota Cimahi lebih baik ke depannya. 

"Pastinya di usia yang semakin dewasa banyak hal yang perlu dibenahi, tentunya banyak hal yang belum bisa mewujudkan apa yang jadi harapan masyarakat Kota Cimahi. Insyaallah kami bertekad bersama-sama dengan semua mitra kerja untuk menyamakan pemikiran dan satukan niat untuk bangun kota ini ke depan lebih baik dalam segala halnya," ujarnya usai Sidang Paripurna di DPRD Kota Cimahi, Jumat (21/6/2019).

AYO BACA : Benny Bachtiar Hadir Jadi Saksi di Sidang Korupsi eks Wali Kota Cimahi

Menurutnya, persoalan yang harus segera ditangani di antaranya kemacetan, penyelesaian masalah banjir, dan populasi penduduk yang sulit terkendali. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Cimahi kini tengah membenahi dengan membangun berbagai infrastrukturnya.

"Bagaimana banjir dari waktu ke waktu semakin hilang titik-titiknya, itu yang akan kami atasi. Tapi memang tidak segampang membalikan telapak tangan, apapun itu bukan jadi kendala tapi tantangan kami untuk bereskan kota ini dari hal-hal yang tidak jadi kenyamanan," katanya.

Dia menjelaskan untuk menangangi semua persoalan-persoalan yang ada diperlukan sinergisitas semua unsur di Kota Cimahi. Hingga kini pun, pihaknya terus membangun hubungan baik dan kerja sama dengan ASN, legislatif dan pihak terkait lainnya.

AYO BACA : Dishub Kota Cimahi Akan Uji Coba Trayek Baru, Citeureup-Pasar Cimindi

"Kami pun sering ngobrol dan diskusi untuk bangun kota ini supaya jauh lebih baik, dengan legislatif terus bersinergi dengan kami ketika programnya untuk pembangunan masyarakat tidak pernah dapat hal yang terkendal di DPRD-nya," terangnya. 

Selain itu, Ajay pun terus membangun komunikasi dengan para veteran atau sesepuh Kota Cimahi yang telah memperjuangkan berdirinya Kota Cimahi. Menurutnya, mereka memiliki andil yang besar sehingga Kota Cimahi terus ada hingga berusia ke-18 tahun ini.

"Kita jangan sampai melupakan sejarah, apapun perjuangan keinginan untuk menjadi kota ini jadi kota otonom dari mereka yang berjuang," ucapnya. 

Bentuk perhatian Pemerintah Kota Cimahi kepada para sesepuh yakni dengan melibatkannya pada momen-momen penting. "Kami membuka selebar-lebarnya dalam berkontribusi secara pemikiran dan diskusi untuk membangun kota ini sesuai cita-cita beliau ketika mendirikan Kota Cimahi menjadi kota yang otonom pasti agar masyarakat Kota Cimahi diperhatikan dalam segala halnya," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengucapkan selamat kepada Hut ke-18 Kota Cimahi, diharapkan Pemerintah Kota Cimahi bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sehingga dapat mewujudkan "Jabar Juara Lahir Batin".

"Kolaborasi dan kebersamaan bisa terwujud Jabar Juara Lahir Batin. Selamat kepada Kota Cinahi mudah-mudahan masyarakat merasakan kehadiran pemeriantah, dan pemerintah melayani prima kepada masyarakat," kata dia.

AYO BACA : HUT ke-18, Cimahi Gelar Food Ethic, Halal & Craft Festival 2019

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers