web analytics
  

Robert Alberts Bingung dengan Aturan Kartu Liga 1

Kamis, 20 Juni 2019 20:25 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Robert Alberts Bingung dengan Aturan Kartu Liga 1, Persib Bandung, Liga 1 2019, Hukuman kartu kuning Liga 1, Robert Alberts

Robert Alberts. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung)

SOREANG,AYOBANDUNG.COM--Dari tiga laga di awal kompetisi, dua penggawa andalan Persib Bandung, Ezechiel NDouassel dan Bojan Malisic telah mengantongi tiga kartu kuning. Praktis keduanya terancam absen saat menjamu Madura United, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (23/6/2019) mendatang.

Pasalnya, berdasarkan Regulasi Liga 1,  pemain yang telah mengoleksi tiga kartu kuning dilarang turun main dalam satu kali pertandingan. Namun, absennya kedua pemain pilar itu masih tanda tanya, apakah bisa turun main atau tidak saat laga kontra Madura United. 

Diketahui, laga kontra Madura United merupakan laga pekan ke-5 Persib. Sedangkan kartu kuning ketiga yang diterima Ezechiel dan Bojan terjadi pada laga tunda pekan ke-2 kontra PS Tira Persikabo. Alhasil, keduanya seharusnya absen pada laga pekan ke-3 kontra Arema FC yang mengalami penundaan jadwal. 

Disinggung terkait kondisi tersebut, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts belum bisa memberi jawaban. Hal ini lantaran dirinya ingin melihat terlebih dulu aturan sehingga belum bisa memastikan apakah keduanya bisa diturunkan.

"Mari melihat peraturannya terlebih dahulu. saya belum bisa mengatakan apa-apa sampai saya selesai mengecek peraturannya," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (20/6/2019) petang.

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu tak menampik aturan di kompetisi Liga 1 memang sedikit membingungkan. Namun dirinya berharap keputusan bermain atau tidaknya kedua pemain tersebut bisa keluar secepatnya sebelum Maung Bandung menjamu Madura United.

"Sedikit membingungkan memang peraturan ini, dan kami akan segera mengetahuinya sebelum laga lawan Madura," katanya.

Sementara itu, ketika ditanya siapa pengganti Ezechiel dan Bojan, pelatih 64 tahun itu masih bungkam. Meski begitu, Robert tak menutup kemungkinan jika para pemain muda Persib, seperti Wildan Ramdani atau Muchlis Hadi bisa mengambil peran untuk mengisi lini depan Pangeran Biru.

"Saya tidak akan memberitahukannya sekarang. Bisa jadi Muchlis atau Wildan," ujarnya.

Editor: Andri Ridwan Fauzi

artikel terkait

dewanpers