web analytics
  

Perbaikan Jalan Diyakini KBB Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Rabu, 19 Juni 2019 14:08 WIB Faqih Rohman Syafei

Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. (Husnul Khatimah/Hengky Kurniawan)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM—Perbaikan infrastruktur jalan menjadi fokus pembangunan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Hal tersebut diyakini mampu meningkatkan pendapatan asli daerah.

Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan, prioritas pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Barat saat ini terfokus pada sektor infrastruktur jalan dan perbaikan pelayanan publik.

AYO BACA : Jalan ABC, Pusat Barang Elektronik dan Arloji Lawas di Bandung

"Prioritas masih di infrastruktur dan masuknya di triwulan ketiga dan belum serentak berjalan atau bertahap. Kalau fokus yang lain pelayanan publik makanya pada HUT ke-12 KBB kali ini kami maknai introspeksi diri apakah kita sudah berikan pelayann baik kepada masyarakat kami akan tingkatkan," ujarnya kepada awak media, Rabu (19/6/2019).

Dia menyebutkan, perbaikan infrastruktur ini diutamakan pada jalan-jalan yang menuju kawasan obyek wisata, karena saat ini pihaknya tengah fokus pada pengembangan wisata yang ada di Kabupaten Bandung Barat sehingga pendapatan asli daerah meningkat.

AYO BACA : Polsek Bandung Kulon Ciduk Penjambret di Jalan Cijerah

Menurutnya, salah devisa paling besar berasal dari sektor pariwisata. Namun, harus diimbangi juga dengan kemudahan akses jalan. Oleh karena itu, pemerintah fokus pada hal tersebut. Diakuinya, untuk hal ini, pihaknya meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

"Kami juga minta bantuan ke provinsi karena banyak jalan-jalan yang di Lembang itu kan milik provinsi. Setelah dua kali saya ketemu pak gubernur saya minta diperhatikan karena banyak masyarakat yang komplain," katanya.

Hengky menambahkan, perbaikan difokuskan di wilayah utara dan selatan. Pihaknya mengklaim seribu PJU telah terpasang. Di sisi lain, dia pun mengakui sampai saat ini masih banyak jalan di Kabupaten Bandung Barat yang harus segera diperbaiki.

"Total jalan kami belum cek totalnya, tapi masih cukup banyak jalan-jalan yang memang masih harus kami perbaiki. Harus dicek ke PUPR tahap lelang mana yang sudah dijalankan mana yang belum, targetnya pengerjaannya setahun," pungkasya.

AYO BACA : Mengapa Tol Cipali Tidak Memiliki Pembatas Jalan?

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers