web analytics
  

Libur Lebaran, Penyedia Perahu Wisata di Pangandaran Untung Jutaan Rupiah

Selasa, 11 Juni 2019 13:48 WIB Netizen Netizen
Netizen, Libur Lebaran, Penyedia Perahu Wisata di Pangandaran Untung Jutaan Rupiah, Libur Lebaran, penyedia, Perahu Wisata, Pangandaran, Untung, Jutaan, Rupiah,

Salah satu perahu wisata yang berada di Pantai Barat Pangandaran. (Fanny Nurlaisha)

Libur Lebaran menjadi salah satu momen berkumpul dan berlibur bersama keluarga. Di sisi lain, libur Lebaran pun dapat membawa keuntungan tersendiri bagi para pelaku usaha. Salah satunya seperti yang dilakukan Sandi, penyedia perahu wisata di Pantai Pangandaran. Jutaan rupiah dikantonginya dari pemanfaatan perahu wisata yang membawa penumpang mengelilingi indahnya Pantai Pangandaran.

”Sejak hari pertama Lebaran sudah banyak orang yang mengunjungi Pantai Pangandaran. Hari-hari berikutnya pun sama. Semakin sore semakin banyak orang-orang yang mengunjungi Pantai Pangandaran untuk menginap,” ujar Sandi, Minggu (9/6/2019).

AYO BACA : 5 Destinasi Wisata Favorit di Pangandaran Dipadati Pengunjung

Menurut Sandi, dalam sehari, selama libur Lebaran ini, dia mampu membawa penumpang hingga 15 atau 20 kali bolak-balik. Dengan begitu, dalam sehari selama libur Lebaran, ia dapat mengantongi keuntungan hingga jutaan rupiah.

“Keuntungan yang didapat selama libur Lebaran ini untung banget. Biasanya kalau hari-hari biasa paling sekitar 300-500 ribu rupiah tapi selama libur Lebaran ini sekitar 5-6 juta rupiah per hari,” ujar Sandi.

AYO BACA : 200 Ribu Wisatawan Kunjungi Pantai Pangandaran Selama Libur Lebaran

Tarif yang diberikan kepada penumpang pun berbeda-beda tergantung tempat yang ingin dikunjunginya selama berada di Pantai Pangandaran.

Sejak minggu pagi hingga sore, volume kendaraan semakin mengalami peningkatan, pengunjung pun semakin padati Pantai Pangandaran untuk menikmati waktu liburannya. Berbeda dengan hari biasanya, pintu masuk menuju Pantai Pangandaran pun mengalami antrian yang cukup panjang jika dibandingkan dengan hari biasa. 

Fanny Nurlaisha

Mahasiswa Jurnalistik Universitas Padjajaran

AYO BACA : 17 Wisatawan Tenggelam di Pantai Sukabumi Selama Libur Lebaran

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini

Editor: Redaksi AyoBandung.Com

artikel terkait

dewanpers