web analytics
  

Robert Alberts Beberkan Alasan Penunjukan Liestiadi Jadi Pelatih Persib Bandung B

Senin, 10 Juni 2019 15:42 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Robert Alberts Beberkan Alasan Penunjukan Liestiadi Jadi Pelatih Persib Bandung B, Robert Alberts, Liestiadi, Pelatih Persib Bandung B

Pelatih Persib, Robert Alberts. (Eneng Reni/ayobandung)

PARONGPONG, AYOBANDUNG.COM -- PT. Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) resmi menunjuk Liestiadi menjadi pelatih kepala Persib Bandung B. Diketahui, Persib Bandung B ini merupakan tim satelit PT. PBB setelah mengakuisisi kepemilikan saham klub Blitar United. Nantinya tim ini pun bakal berkiprah di kompetisi Liga 2.

Pelatih Persib, Robert Alberts pun membeberkan alasan terkait penunjukan mantan asistennya itu --saat membesut Arema FC-- untuk menjadi pelatih kepala Persib Bandung B. Robert mengaku dirinya bahkan dilibatkan oleh manajemen saat menentukan siapa sosok yang tepat untuk mengarsiteki Fabiano Beltrame cs di Persib Bandung B.

"Manajemen punya ide soal itu (Persib Bandung B) dan mereka mengajak saya untuk diskusi. Jadi penunjukan Liestiadi berdasarkan kesepakatan dengan manajemen. Kita berdiskusi bersama dan memutuskan Liestiadi menjadi pelatih," ungkap Robert usai memimpin latihan di Inspire Arena, Senin (10/6/2019).

Secara pribadi, pelatih asal Belanda itu mengaku sudah mengenal baik bagaimana karakter kepemimpinan Liestiadi. Ia menilai pengalaman Liestiadi di dua sepak bola Indonesia menjadi modal utamanya terpilih sebagai pelatih kepala Persib Bandung B. Alhasil, dengan pengalaman yang mumpuni, Robert meyakini Liestiadi bisa mengarsiteki tim Persib Bandung B.

"Secara pribadi saya tahu Liestiadi, dia pernah berkerja dengan saya saat di Arema, di juga bekerja bersama saya saat di Makassar, dia juga punya pengalaman di Timnas. Jadi dia bisa membangun para pemain dan tim dengan sangat baik," lanjutnya.

Robert juga optimistis mantan asisten pelatihnya itu bisa memberikan ilmu bagi para pemain Persib khususnya penggawa muda Persib yang kurang mendapatkan menit bermain di tim utama untuk bisa mengembangkan potensi diri.

"Dan tim Persib Bandung B akan menjadi tim yang tepat untuk pengembangan talenta pemain muda untuk mendorong agar lebih memaksimalkan diri. Juga bagi para pemain yang tidak terlalu punya menit bermain yang cukup di tim utama bisa mengembangkan diri di tim ini. Ini sangat positif, sangat baik, dan Liestiadi akan menjadi pelatih yang tepat," ujarnya.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers