web analytics
  

Usai Lebaran, Pelayanan Kedinasan di Jabar Kembali Normal

Senin, 10 Juni 2019 12:44 WIB Nur Khansa Ranawati
Umum - Regional, Usai Lebaran, Pelayanan Kedinasan di Jabar Kembali Normal, pelayanan publik jabar, idulfitri 2019, ridwan kamil, pelayanan publik buka

Halal Bihalal Pemprov Jabar

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Masa cuti bersama libur Idulfitri 1440H bagi PNS se-Indonesia berakhir kemarin. Hari ini, Senin (10/6/2019), sebagian besar PNS dan para tenaga honorer kembali bekerja dengan diawali apel pagi di instansi masing-masing.

Tak terkecuali para PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Gubernur Jabar, Ridwan Kamil alias Emil memastikan pelayanan masyarakat di lingkungan Pemprov Jabar kembali normal.

Meskipun, dia mengatakan, arus balik masih berlangsung dan masih terdapat sebagian masyarakat yang memperpanjang masa mudiknya. 

"Hari pertama ini kondisi pelayanan sudah kembali normal walaupun arus balik masih berlangsung karena dalam hitungan ada yang memperpanjang masa mudik di seminggu ini," ungkapnya seusai apel di Gedung Sate.

"Tapi tidak ada masalah, yang penting masyarakat tahu semua pelayanan kedinasan dari Pemprov Jabar sudah normal, sudah berlangsung seperti sedia kala," tambahnya.

Emil juga berpesan kepda para PNS untuk dapat 'naik kelas' dalam hal akhlak dan pelayanan masyarakat setelah melewati Ramadan tahun ini.

"Kedua, titip pesan pada semuanya untuk naik kelas dalam segala hal. Ibarat dulu kelas 5 selum Ramadan, sekarang jadi kelas 6. Akhlak harus naik kelas, jangan turun lagi integritasnya dan rasa melayani-nya. Profesionalismenya jangan kembali ke nol lagi," pungkasnya.

Adapun total PNS Pemprov Jabar yang masuk di hari pertama pascalebaran terdiri dari 744 orang di lingkungan Setda Jabar, 139 orang BPKAD, sementara 2 orang tercatat sakit dan 9 lainnya izin. 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers