web analytics
  

Bandung Zoo Targetkan Penjualan 120.000 Tiket dalam 10 Hari

Jumat, 7 Juni 2019 16:37 WIB Fira Nursyabani
Gaya Hidup - Wisata, Bandung Zoo Targetkan Penjualan 120.000 Tiket dalam 10 Hari, Bandung Zoo, wisata Bandung, libur Lebaran Bandung

Pengunjung Bandung Zoo di libur Lebaran, Rabu (5/6/2019). (Anya Dellanita/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan warga memadati Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo untuk menghabiskan sisa waktu libur Lebaran 2019 bersama keluarga, Jumat Pimpinan Humas Bandung Zoo, Aan Sulhan, mengatakan hingga hari ini jumlah wisatawan cukup tinggi.

Pada hari kedua saja, kata dia, jumlah tiket yang terjual lebih dari 21 ribu, atau naik dibandingkan dengan tahun lalu. "Ada kenaikan dalam dua hari ini mencapai 7.000 tiket," kata Aan, Jumat (7/6/2019)

Pihaknya menargetkan pengunjung dapat mencapai 120 ribu selama 10 hari. Jumlah itu lebih tinggi dibandingkan dengan tahun lalu, tetapi sama dengan pada 2017

Dia menyebutkan bahwa setiap liburan panjang seperti Lebaran, jumlah pengunjung kebun binatang itu memang melonjak. Pihaknya akan membuka lebih awal gerbang kebun binatang, 30 menit sebelum waktu biasa, untuk mengantisipasi antrean warga.

"Jadi sekarang selama liburan kita buka 07.30 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB," kata dia.

Dia mencatat wisatawan ke kebun binatang didominasi dari luar Kota Bandung, seperti Garut, Tasikmalaya, maupun Sukabumi. Sekitar 60 persen jumlah pengunjung dari luar daerah, sedangkan 40 persen sisanya masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Tiket masuk Kebun Binatang Bandung, kata dia, per orang dibanderol Rp40 ribu. Dengan uang itu, masyarakat mendapat tiket terusan, seperti ke arena bermain taman kanak-kanak, perahu, kubah burung, menonton pentas satwa.

Untuk menaiki unta dan gajah, pengunjung harus membayar Rp30.000 per orang. Harga tiket itu memang sengaja agak dimahalkan agar tidak setiap pengunjung bisa menaiki hewan tersebut.

"Kan kasihan juga kalau hewan dinaiki terus," kata dia.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers