web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Belasan Ribu Wisatawan Kunjungi Kawah Putih

Jumat, 7 Juni 2019 15:49 WIB Mildan Abdalloh

Skywalk Cantigi di objek wisata Kawah Putih di Rancabali, Kabupaten Bandung. (Mildan Abdalloh/ayobandung.com)

RANCABALI, AYOBANDUNG.COM -- Belasan ribu wisatawan mengunjungi objek wisata Kawah Putih di Rancabali, Kabupaten Bandung dalam libur idulfitri 2019. Kepala Bagian Pemasaran dan Humas Kawah Putih, Dedi Heryana mengatakan, sampai Jumat (7/6/2019) sore, lebih dari 15.000 wisatawan telah mengunjungi objek wisata ikonik di Kabupaten Bandung tersebut.

"Hari pertama idulfitri kunjungan mencapai 3.000 lebih, H+1 ada 7.000 wisatawan dan hari ini sampai pukul 15.00 WIB sudah 7.000 lebih," tutur Dedi, Jumat (7/6/2019).

Dedi memperkirakan kunjungan wisata ke Kawah Putih akan membludak besok dan Minggu (9/6/2019). "Puncaknya kami perkirakan besok dan Minggu, karena Senin (10/9/2019) pegawai sudah pada masuk kerja," katanya.

Untuk mempersiapkan membludaknya kunjungan wisatawan, pihak pengelola kawah putih mengintensifkan koordinasi dengan pelbagai pihak, baik kepolisian dan pihak terkait lainnya. "Kami juga tambah tempat sampah dan shleter untuk kenyamanan pengunjung," ujarnya.

Dedi melanjutkan, dalam libur idulfitri tahun ini pihaknya menambah satu wahana baru yang diberi nama skywalk Cantigi. Skywalk sepanjang 500 meter ini membentang melewati Hutan Cantigi sampai Sunan Ibu melalui pinggiran kawah. Pemandangan yang langsung ke kawah menjadikan wahana ini cocok untuk dijadikan tempat swafoto dari ketinggian.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers