web analytics
  

Oded Berharap Masyarakat Bandung Bisa Kembali ke Fitri

Rabu, 5 Juni 2019 15:53 WIB Anya Dellanita

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, saat open house Pemerintah Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (5/6/2019). (Dok Humas Setda Kota Bandung)

REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Setiap orang tentunya memiliki definisi sendiri tentang makna Lebaran, termasuk Wali Kota Bandung, Oded M Danial. Bagi Oded, Lebaran berarti kembali fitrah atau bersih.

Lebaran ini merupkan bagian dari program Ramadan. Bagian dari rentetan ibadah Ramadan. Di bulan Ramadon satu bulan penuh kita dibina oleh Allah SWT langsung, lewat zakat fitrah, itikaf dan sebagainya. Satu syawal ini kita kembali pada fitrah, ujar Oded seusai open house Pemerintah Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (5/6/2019).

Karena fitrah atau fitri itu bisa diartikan dengan bersih, Oded berharap masyarakat Bandung dapat kembali fitri, sesuai dengan makna Lebaran. Menurutnya, silaturahmi bisa menjadi jalannya.

Jadi idul fitri ini diharapkan kita semua bisa kembali fitri, maka kita silaturahmi. Silaturahmi ini membersihkan dosa kita. Mudah-mudahan setelah kita kembali fitri, kita harus lebih berhati-hati agar kebersihan ini bisa terjaga sampai nanti, kata Oded.

Masih terkait dengan kebersihan, Oded berharap dengan datangmya wisatawan dari maupun dalam Kota Bandung, semuanya tetap memperhatikan kebersihan kota. Oded mengatakan, meskipun dari pihak kota sudah berusaha menjaga kondusivitas, potensi bertambahnya sampah tentu tetap ada.

Semoga wisatawan dari luar bisa menikmati di Bandung tapi tetap jaga Bandung, karena walapun kita jaga kondusivitas, dengan bertambahnya orang ya tetap ngaruh. Semoga wisatwan dari luar Bandung bisa menjaga kebersihan kota ini sebaik-baiknya, kata dia

Terkait dengan kondisi kota saat ini, Oded mengatakan kalau Bandung masih kondusif hingga hari ini. Masih cukup aman. Saya lihat kalau di kota Bandung, Bandung selama ini kondusif. Saya selalu dapat laporan dari Kapolrestabes dan satpol pp. Baru- baru ini dapat laporan kalau Bandung sudah aman.  Secara keseluruhan Bandung memang luar biasa, ujarnya.

Ketika ditanya rencana setelah mengadakan open house, Oded mengatakan dia dan keluarganya berencana untuk mudik. Namun waktunya masih belum pasti. Mudik ke Tasikmalaya liat situasi, bisa besok atau lusa, tuturnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers