web analytics
  

Alasan Pelatih Haruskan Pemain Persib Video Latihan Selama Libur Lebaran

Selasa, 4 Juni 2019 09:35 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Alasan Pelatih Haruskan Pemain Persib Video Latihan Selama Libur Lebaran, Persib,libur lebaran,pelatih persib,yaya sunarya

Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya.

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya membeberkan alasan kenapa jajaran tim pelatih skuat Maung Banfung memberikan pekerjaan rumah (PR) selama libur lebaran berupa video.

Yaya mengaku pelatih kepala, Robert Alberts ingin anak asuhnya lebih tertarik dan antusias saat melakukan latihan.

"Seperti biasa, kalau dulu kita buat latihan homework dengan program secara tertulis. Tapi coach (Robert Alberts) pengin interest pada pemain. Ketika melakukan gerakan 'oh gerakannya seperti ini". Misalnya melakukan peregangan 'oh ini aja yang kita bikin, berapa kali rotasi'. Jadi gerakan seperti video," ungkap Yaya.

Praktis penggunggan video ini, kata Yaya, untuk mencari suasana baru dalam PR latihan ringan yang harus dilakukan Bojan Malisic cs. Apabila sebelumnya menu pekerjaan rumah biasanya diberikan secara tertulis, kini Yaya berharap dengan konten video para pemain lebih semangat dan tertarik dalam berlatih.

Maklum, skuat Pangeran Biru diliburkan selama sepekan dalam menyambut hari raya Idulfitri. Libur diberikan dar 1 hingga 7 Juni mendatang. Selama masa liburan para pemain diwajibkan berlatih mandiri dengan program latihan yang diberikan melalui video.

Program latihan mandiri yang harus dijalani itu lebih dititikberatkan untuk menjaga fisik dan kebugaran pemain. Seperti diketahui, ketika mendapat libur yang cukup panjang, biasanya akan ada penurunan fisik yang dialami pemain bila tidak berlatih mandiri selama libur tersebut. 

"Jadi lebih pada pemain mencari suasana yang baru. Karena mereka mungkin sedikit boring dengan PR yang saya berikan dan dslam bentuk tertulis. Sekarang dengan PR yang agak beda, itu bisa kasih rangsangan positif bagi pemain," ujarnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers