web analytics
  

Kontra Semen Padang, Yudi Guntara: Persib Jangan Kalah Motivasi

Rabu, 29 Mei 2019 15:50 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Kontra Semen Padang, Yudi Guntara: Persib Jangan Kalah Motivasi, persib vs Semen Padang, Yudi Guntara, Persib, Motivasi, liga 1, shopee, shoppe,

Yudi Guntara. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Persib akan menjalani laga tandang pertama Liga 1 2019 di markas Semen Padang, Stadion Haji Agus Salim, Rabu (29/5/2019) malam. Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara, meminta skuat Maung Bandung wajib konsentrasi penuh untuk meraih kemenangan.

Jika menang, tiga poin dari laga tersebut akan mendorong Persib ke papan atas klasemen sementara.

AYO BACA : Kantongi Plus dan Minus Semen Padang, Robert Alberts Enggan Sesumbar

Selain itu, kemenangan Persib akan memutuskan “kutukan” sulit menang melawan Kabau Sirah di Stadion Haji Agus Salim.

Di sisi lain, Yudi menyebut, semua tim yang melawan Persib selalu berambisi menjungkalkan Maung Bandung.

AYO BACA : Fabiano Beltrame Dipertahankan Persib? Ini Jawaban Manajemen

"Motivasi bermain dari 11 pemain ini jangan kalah oleh tim Semen Padang. Saya yakin dan sering mengatakan, siapa pun klub lawan Persib, apalagi main di kandangnya, dia akan termotivasi ingin mengalahkan Persib. Makanya semua pemain jangan kalah motivasi. Kalau misalnya itu diatasi Persib bisa menang menurut saya," ungkap Yudi saat berbincang dengan Ayobandung.com, Rabu (29/5/2019).

Yudi, yang menjadi skuat Persib Bandung saat juara Liga Indonesia pertama musim 1994/1995 itu, menyebut, hal yang harus diwaspadai dari Karl Marx Barthelemy cs adalah motivasi. Lantaran laga ini menjadi pertandingan kandang pertama Semen Padang di Liga 1 yang akan didukung langsung Spartack.

"Yang harus diwaspadai kalau menurut saya, satu, motivasi Semen Padang. Saya yakin Stadion Agus Salim nanti gak bakalan kosong, pasti penuh, saya yakin. Nah, dengan penuhnya stadion otomatis mereka akan termotivasi. Itu yang perlu diantisipasi dan diawasi. Makanya saya sampaikan jangan sampai kalah motivasi pemain Persib oleh pemain Semen Padang. Tetap fight di lapangan, gimana caranya," lanjut Yudi.

Sebelumnya, Kabau Sirah melakoni dua laga tandang menghadapi PSM Makassar dan PSS Sleman. Dari dua laga tersebut, pasukan Syafrianto Rusli menelan satu kekalahan dan satu imbang. Dari hasil itu, Yudi memprediksi Semen Padang bakal tampil habis-habisan untuk meraih poin penuh pertamanya di Liga 1 2019. 

"Persib memang di atas angin kalau main netral. Cuman yang menjadi motivasi Semen Padang di lapangan itu bahaya kalau dia punya motivasi yang sangat kuat. Saya rasa itu yang harus jadi warning buat pemain Persib," ujarnya.

AYO BACA : Kontra Semen Padang, Legenda Persib Nilai Kans Kemenangan Persib Terbuka Lebar

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers