web analytics
  
Banner Kemerdekaan

5 Wisata Puncak Bogor yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Rabu, 29 Mei 2019 11:26 WIB Husnul Khatimah

Pemandangan pohon teh dan cemara di Puncak Pass. (Husnul Khatimah/ayobandung.com)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Libur Lebaran menjadi kesempatan emas bagi masyarakat untuk menikmati waktu senggang. Ketersediaan waktu senggang bisa dimanfaatkan dengan berbagai kegiatan, seperti beristirahat, berkumpul dengan keluarga, atau berwisata.

Untuk mengisi waktu senggang ini, Puncak Bogor bisa menjadi salah satu pilihan. Kawasan Puncak sedari dulu terkenal dengan pemandangan hamparan kebun teh dan pohon cemara yang enak dipandang mata. Berikut beberapa tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam menakjubkan di kawasan puncak dan wajib dikunjungi saat libur Lebaran.

Telaga Warna

Telaga Warna adalah sebuah objek wisata alam yang menjadi primadona wisatawan terletak di kawasan Puncak Pass Cisarua Bogor. Telaga ini terkenal karena keindahan pesonanya yang alami dengan hamparan kebun teh yang membentang luas sepanjang mata memandang.

Salah satu keunikan Danau Telaga Warna adalah airnya yang dapat berubah-ubah warna yang disebabkan oleh pantulan dari berbagai warna pepohonan di sekitar danau.

AYO BACA : Pengamanan Lebaran, Polisi Prioritaskan Kawasan Puncak

Perkebunan Teh Gunung Mas

Jika Anda bosan dengan suasana perkotaan, tak ada salahnya Lebaran kali ini berkunjung ke Perkebunan Teh Gunung Mas. Di sini Anda bisa berwisata memandangi perkebunan teh yang sangat luas.

Beberapa fasilitas yang ada di sini akan membuat pengunjung atau wisatawan betah berlama-lama. Kawasan perkebunan teh ini sangat luas dan udaranya sangat sejuk. Pengunjung  bisa juga berjalan-jalan mengelilingi perkebunan teh dengan tracking di jalur teawalk. Anda akan diajak melewati perkebunan teh yang sangat luas.

Masjid Atta'awun

Masjid Atta'awun merupakan salah satu objek populer di kawasan Puncak. Sebagian orang mungkin tak terlalu familiar dengan nama Atta'awun karena banyak pula yang menyebutnya sebagai masjid besar di jalur Puncak di tengah perkebunan teh.

AYO BACA : 3 Tempat yang Patut Dikunjungi di Jalur Mudik Alternatif Selatan Jabar

Selain memiliki fungsi utama sebagai tempat ibadah, Masjid Atta'awun juga sering dijadikan sebagai objek wisata religi yang selalu ramai dikunjungi karena letaknya yang berada di pinggir jalur Puncak dan strategis di atas ketinggian dengan pemandangan hamparan kebun teh. Kebanyakan pengunjung yang datang ke Masjid Atta'awun adalah pelintas jalur Puncak.

Selain untuk Salat mereka juga ingin menikmati indahnya pemandangan kebun teh dan pohon cemara sambil bercengkerama dan berswafoto. Wisatawan yang datang bukan hanya dari Bogor namun juga dari Cianjur, Jakarta, dan Bandung.

Bukit Gantole

Jika ingin berwisata sambil memacu andrenalin seperti melayang di udara saat libur Lebaran maka Anda wajib mengunjungi Bukit Gantole di Puncak Bogor. Bukit Gantole merupakan wahana paralayang yang ikut jadi venue pertandingan Asian Games 2018.

Pada hari biasa tempat ini biasanya diserbu oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan pemandangan alam yang disuguhkannya. Tak perlu khawatir jika Anda ingin mencoba bermain paralayang karena banyak instruktur andal di tempat ini yang memandu Anda untuk melayang di puncak.

Curug Cilember

Jika Anda ingin berwisata dengan menikmati suasana gemercik air dan tenangnya alam,maka Curug Cilember bisa menjadi pilihan bijak. Pengunjung tempat wisata ini selalu melonjak drastis saat liburan karena keindahan alam yang disuguhkannya sungguh menarik perhatian. Curug ini memiliki 7 air terjun dan dikelilingi pohon hijau yang akan membius pandangan Anda.

AYO BACA : Libur Lebaran, Jawa Barat Bakal Dibanjiri Puluhan Ribu Wisatawan

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers