web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Ini 3 Program Dukungan Layanan Mudik di Jabar

Senin, 27 Mei 2019 17:26 WIB M. Naufal Hafizh

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum setelah memberikan sambutan Apel Siaga Gelar Pasukan Pengamanan Lalu Lintas dan Angkutan Lebaran Tahun 2019, di Gedung Sate Bandung, Senin (27/5/2019). (Dok ASJ)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM—Tiga program dukungan layanan arus mudik dan arus balik Lebaran di Jawa Barat diluncurkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Peluncuran tiga program dilakukan pada Apel Siaga Gelar Pasukan Pengamanan Lalu Lintas dan Angkutan Lebaran Tahun 2019 di Gedung Sate Bandung, Senin (27/5/2019).

Program pertama, kata Wagub Uu, ialah peluncuran dan uji coba tahap pertama integrasi CCTV Jabar transport hub, yaitu aplikasi yang mengintegrasikan CCTV pantauan lalu lintas di Jawa Barat.

AYO BACA : 3 Tempat yang Patut Dikunjungi di Jalur Mudik Alternatif Selatan Jabar

"Sehingga dengan adanya program ini maka CCTV bisa diakses oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi aktual dan akurat terkait kondisi arus mudik dan arus balik," kata dia.

Program kedua yang diluncurkan yaitu Salembur atau sasarengan mudik ka lembur (Bersama-sama mudik ke kampung halaman).

Wagub Uu mengatakan, program ini merupakan integrasi kegiatan mudik gratis bagi masyarakat yang diselenggarakan oleh berbagai pihak se-Jawa Barat.

AYO BACA : Lokasi 4 Pos dan 46 Bengkel Jaga Yamaha untuk Mudik 2019

Program ketiga yang diluncurkan yaitu URC Bima Sakti atau unit reaksi cepat bina marga siap aksi, konektivitas transportasi terintegrasi.

Wagub Uu menuturkan, unit ini dibentuk untuk melayani laporan atau komplain dari masyarakat berkaitan dengan keruskan jalan yang ada.

"Unit ini merupakan bentuk responsivitas pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam meningkatkan pelayanan publik berupa penyediaan infrastruktur jalan yang memadai khususnya selama masa angkutan Lebaran ini," kata dia.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi dan kerja sama serta koordinasi yang baik antarinstansi selama persiapan penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2019.

"Hal ini merupakan bagian dari langkah koordinasi dan upaya dalam menyamakan persepsi bagi seluruh petugas dalam melaksanakan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," kata dia.

AYO BACA : Mudik Pakai Motor? Manfaatkan 5 Titik Posko Istirahat Bale Santai Honda

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers