web analytics
  

Dua Kios di Babakan Ciparay Bandung Ludes Dilahap Api

Kamis, 23 Mei 2019 19:58 WIB Faqih Rohman Syafei
Bandung Raya - Bandung, Dua Kios di Babakan Ciparay Bandung Ludes Dilahap Api, Kebakaran di Bandung, Kios Terbakar di Babakan Ciparay,

Ilustrasi kebakaran. (istimewa)

BABAKAN CIPARAY, AYOBANDUNG.COM--Sebanyak dua kios di Jalan Terusan Pasir Koja, Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay ludes dilahap si jago merah, Kamis (23/5/2019). Api diduga berasal dari tabung gas LPG.

Menurut saksi mata, Undang (59) menjelaskan api muncul pertama kali muncul sekitar pukul 18.40 WIB dari kios penjual cat. Api diduga berasal dari kebocoran tabung gas ketika sedang digunakan.

AYO BACA : Kebakaran Terjadi di Pasar Kiaracondong

Dari tabung gas ketika masak air, kemudian meledug dan membesar apinya, ujarnya kepada ayobandung.com dilokasi kejadian, Kamis (23/5/2019).

Api kemudian, kata dia menyambar ke kios penjual nasi goreng yang ada di sebelahnya. Tak lama, api semakin membesar dan membakar dua kios tersebut hingga bangunan tinggal puing-puing saja.

AYO BACA : Basement Pasar Kosambi Kebakaran

Dua kios yang terbakar, terus kena juga tempat alat-alat tahu yang ada disebelahnya. Tapi hanya sedikit yang kena kalau itu mah, katanya. 

Sementara itu, saksi lainnya Hartono (52) menyebutkan sebanyak tiga unit armada Damkar Kota Bandung datang dan melakukan upaya pemadam. Sekitar setengah jam kemudian api dapat dipadamkan.

Kira-kira tadi ada tiga unit Damkar yang datang memadamkan api. Kalau korban tidak ada, tapi tadi katanya ada satu orang terkena luka bakar, pungkasnya.

AYO BACA : Rumah dan Pabrik di Majalaya Hangus Terbakar

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers