web analytics
  

Si Dia Mendadak Cuek? Coba Lakukan 5 Hal Ini!

Senin, 20 Mei 2019 10:42 WIB Andres Fatubun
Bandung Raya - Bandung, Si Dia Mendadak Cuek? Coba Lakukan 5 Hal Ini!, Mendadak Cuek, 5 Hal Ini

Ilustrasi.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Lika-liku kehidupan percintaan memang sedikit rumit. Pasangan yang tadinya sangat mesra dan perhatian mendadak berubah jadi orang yang sangat cuek. Saat bertemu pun, si dia lebih sering diam dan kurang antusias dengan cerita-cerita kamu. Kalau sudah begini, kamu pasti akan merasa sangat jengkel dengannya.

Eits, jangan buru-buru naik darah hanya karena si dia tiba-tiba cuek. Tenang dulu, ambil nafas dalam-dalam dan hembuskan perlahan-lahan. Pasti ada kesalahan yang terjadi dalam hubunganmu. Supaya hubungan kamu dan si dia kembali mesra, coba, deh, lakukan 7 cara ini saat pasangan mendadak jadi cuek.

1. Bicara baik-baik dan terbuka

Ingat, komunikasi itu sangat penting. Jangan hanya karena ada masalah, kamu jadi enggan berbicara dengan si dia. Yang ada, hubungan kalian jadi semakin renggang karena tak ada satu pun yang mau mengalah. Kalau pasangan kamu adalah tipe orang yang tidak bisa to the point dan lebih memilih untuk memendam banyak hal, coba atur situasi agar kamu dan dia bisa berbicara secara terbuka.

Jangan gengsi untuk memulainya lebih dulu karena bagaimanapun pria juga ingin dimengerti. Jika sudah menemukan waktu yang pas untuk berbicara, coba rayu si dia agar bisa lebih terbuka denganmu. Katakan semua masalah yang selama ini dia tutupi. Bangun suasana yang lebih mendalam agar si dia lebih nyaman dalam mengatakan isi hatinya.

Momen seperti ini lebih nyaman jika dilakukan secara tatap muka. Namun, kembali lagi ke si dia. Kalau memang nyatanya si dia lebih nyaman untuk mengatakannya melalui sambungan telepon, tak ada salahnya untuk menuruti permintaannya, kan? Biar bisa teleponan lebih lama, coba aktifkan dulu paket im3 murah di ponselmu. Kalau pulsa sudah terisi penuh dan paket internet sudah diaktifkan, kamu bisa langsung memulai obrolanmu dengan si dia.

2. Beri kejutan untuk si dia

Siapa bilang cuma perempuan yang suka kejutan? Faktanya, pria juga suka, loh, dikasih kejutan oleh pasangannya. Penyebab si dia cuek mungkin bisa dikarenakan kurangnya perhatian yang kamu berikan. Mungkin selama ini kamu terlalu sibuk bekerja dan sampai lupa untuk memberikan kabar. Nah, untuk memperbaiki hubungan kalian, coba luangkan waktu kamu sejenak dan berikan si dia kejutan kecil. Kamu bisa memberikan barang yang dia suka atau mengajak si dia ke tempat favoritnya. Sederhana tapi bermakna, kan?

3. Jangan terlalu protektif

Khawatir bukan berarti kamu harus protektif dengan si dia. Dalam suatu hubungan, kamu harus memberikan kebebasan untuk pasangan dalam memilih hal yang ia suka. Jangan sampai kamu mengekang atau menghantuinya setiap saat, sebab hal ini bisa jadi alasan mengapa si dia tiba-tiba menjadi cuek. So, berikan dia waktu untuk melakukan hal yang ia suka. Cobalah untuk menjadi pasangan yang pengertian untuk mendukung semua kegiatan positifnya.

4. Ubah penampilanmu untuk menarik perhatiannya

Mungkin kamu berpikir kalau penampilan itu tak selamanya penting selama si dia bisa menerima kamu apa adanya. Meski si dia kerap mengatakan “I love the way you are”, tak menutup kemungkinan kalau ada kejenuhan dalam sebuah hubungan. Inilah saat yang tepat untuk kamu mengubah penampilan. Tak perlu dratis, tapi setidaknya bisa terlihat berbeda dan lebih fresh untuk menarik perhatian si dia. Anggaplah seperti pertama kali kalian kencan.

5. Apakah ada orang ketiga?

Semua cara sudah dilakukan untuk menarik perhatiannya, tapi tetap saja si dia masih cuek bahkan makin menjauh. Berpikir positif itu boleh, tapi ada kalanya kamu juga harus berpikir kritis. Jika memang ada kejanggalan  yang kamu lihat dari si dia, coba telusuri media sosialnya. Gali informasi ke beberapa teman dekatnya tentang perubahan sikap yang terjadi pada si dia. Namun, jangan langsung berasumsi kalau belum ada buktinya, ya.

Sebenarnya, kuncinya cuma satu yaitu komunikasi. Jangan membuat asumsi sendiri karena hal ini justru bisa membuat masalah semakin keruh.

 

Editor: Andres Fatubun
dewanpers