web analytics
  

Robert Alberts Tentukan Tim Inti Lewat Gim Internal

Senin, 13 Mei 2019 22:00 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih Persib, Robert Alberts memberikan instruksi kepada skuat Persib. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

CIKOLE, AYOBANDUNG.COM--Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019, Persib Bandung terus mematangkan diri. Terlebih, di laga perdananya, Persib Bandung langsung bakal menjamu salah satu tim tangguh, yakni Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) mendatang.

Praktis, untuk kian mematangkan persiapan taktik dan strategi, Pelatih Persib, Robert Alberts menggelar gim internal di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (12/5/2019) malam. Selain untuk melihat pola permainan skuat Maung Bandung, pelatih asal Belanda itu juga mencoba menentukan pemain inti untuk kompetisi musim ini.

AYO BACA : Robert Alberts Beberkan Kans Juara Persib dalam Peta Persaingan Liga 2019

"Iya, gim internal jadi evaluasi pilih tim inti," ungkap Robert disela-sela aktivitas outbound di Terminal Wisata Grafika Cikole, Senin (13/5/2019) sore.

Bukan hanya itu, eks pelatin PSM Makassar itu juga mengaku salah satu yang menjadi fokus utamanya adalah posisi Fabiano Beltrame. Diketahui, untuk syarat menjadi tim inti Maung Bandung di putaran pertama, bek kelahiran Brasil itu harus menyelesaikan proses naturalisasinya terlebih dulu.

AYO BACA : Evaluasi Gim Internal, Robert Albert Puji Semangat Persib Bandung

"Kita juga lihat siapa yang akan berada posisi Fabiano, jika Fabiano tidak bisa main. kita juga tetap mencari pemain terbaik di posisi terbaik," lanjutnya.

Selain posisi Fabiano, lini tengah yang cukup buncit juga menjadi perhatian Robert. Pasalnya, menumpuknya pemain di pos gelandang membuat pelatih 64 tahun itu harus putar otak memilih pemain terbaik dari yang terbaik. Maklum secara kualitas, skuat Pangeran Biru musim 2019 ini tak memiliki perbedaan jauh.

"Seperti yang kita tahu, kita memiliki banyak gelandang, dan kita harus pilih dengan tepat, kita coba menyeimbangkan tim. Kita harus kerja keras untuk situasi itu, kita cari solusi tapi ini bisa jadi poin untuk kita. Sayangnya kita memang kekurangan untuk pemain depan, tapi konsep sudah ada," ujarnya.

AYO BACA : Demi Winning Team, Indra Thohir: Hindari Bongkar Pasang Pemain

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers