web analytics
  

Evaluasi Gim Internal, Robert Alberts Puji Semangat Persib Bandung

Senin, 13 Mei 2019 21:55 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

CIKOLE, AYOBANDUNG.COM--U ntuk persiapan jelang bergulirnya kompetisi sengit Liga 1 2019, Persib Bandung menggelar gim internal. Apalagi pada laga perdananya nanti, skuat Maung Bandng langsung dihadapkan laga big macth kontra Persipura Jayapura, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019).

Maklum, gim internal yang digelar, Minggu (12/5/2019) malam di Stadion Si Jalak Harupat itu sedianya mengganti laga uji coba yang sudah tidak mungkin dilakukan skuat Maung Bandung.

AYO BACA : Robert Alberts Tiru Gaya Guus Hiddink, Bangun Kekompakan Persib

Meski menggeber performa di gim internal, pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan hasil gim tersebut tidaklah penting. Dia justru lebih ingin melihat pola bermain anak asuhnya saat menjalankan gaya permainan yang diinginkannya.

"Inii bukan soal hasil, tapi ini tentang melihat pemain," ungkap Robert di sela-sela aktivitas outbound di Terminal Wisata Grafika Cikole, Senin (13/5/2019) sore.

AYO BACA : Robert Alberts Beberkan Kans Juara Persib dalam Peta Persaingan Liga 2019

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu memuji penampilan Supardi cs dalam gim internal tersebut. Pasalnya seluruh anak asuhnya itu menunjukkan progres permainan yang luar biasa.

"Saya pikir mereka memperlihatkan niat yang bagus dan beberapa pemain membuat gol yang cantik. Proses yang bagus untuk jadi gol, transisi mereka dari pertahanan ke penyerangan juga bagus," lanjutnya.

Di sisi lain, Robert tak menampik skuat Pangeran Biru memang masih memiliki kekurangan. Hanya saja, pelatih 64 tahun itu  tak risau lantaran sembari bergulirnya liga Pangeran Biru bisa memperbaiki kekurangan yang ada.

"Mereka memang masih membutuhkan peningkatan tapi sambil liga berjalan dengan tekanan yang berat, saya sangat bangga melihat hal itu. Mereka harus menjaga gol tersebut, dengan kontrol yang lebih dan penyerangan yang juga lebih. Ketika liga berjalan saya harap mereka bisa berkembang di tim," ujarnya.

AYO BACA : Kerap Grogi Saat Pegang Bola, Persib Siapkan Strategi Ini

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers