web analytics
  

Naturalisasi Belum Rampung, Fabiano Terancam tak Turun Main di Putaran Pertama Liga 1 2019

Senin, 13 Mei 2019 12:20 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Meski diperkenalkan sebagai penggawa Persib musim 2019, Fabiano Beltrame belum bisa dipastikan bakal memperkuat Maung Bandung di laga putaran pertama Liga 1 2019.  

AYO BACA : Yakin Naturalisasi Rampung Pertengahan Mei, Fabiano Getol Hafalkan "Indonesia Raya"

Pasalnya bek kelahiran Brasil itu masih terkendala naturalisasinya yang belum juga rampung. Praktis Fabiano pun belum bisa dipastikan turun main dalam laga pertama Persib saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019). mendatang. 

AYO BACA : Fabiano Nilai Peta Persaingan Liga 1 2019 Lebih Sengit

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono menyampaikan dari 31 pemain, manajemen Persib hanya akan mendaftarkan 30 pemain saja. "Kita bicara jumlah ya, tapi ada 30 yang akan didaftarkan. Kita masih nunggu sampai 22 Mei. Karena kita masih nunggu naturalisasi Fabiano," ungkap Teddy.

Di sisi lain, Teddy mengaku, sampai saat ini pihaknya pun belum mengetahui kepastian tentang naturalisasi pemain yang memakai nomor punggung 15 itu. Praktis jika, sampai pada 22 Mei nanti Fabiano belum sah sebagai WNI, maka Persib pun tak akan bisa mendaftarkan untuk putaran pertama kompetisi.

"(Kepastian dari kementerian) Belum sih. Kalau 22 Mei belum dapat naturalisasi ya gak bisa didaftarkan. Dia paling masih disimpan untuk putaran ke dua. Kendala naturalisasinya juga kita belum  tahu sih," ujarnya.

AYO BACA : Berganti Nakhoda, Fabiano: Persib Paham Gaya Robert Alberts

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers