web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Sektor Gelandang Persib Gemuk, Robert Alberts Siapkan Strategi Ini

Jumat, 10 Mei 2019 10:12 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Robert Alberts mengaku tak mempermasalahkan gemuknya sektor gelandang di tubuh Persib Bandung. Pelatih asal Belanda itu mengatakan, dengan banyaknya jumlah pemain gelandang justru bakal menguntungkan skuat Maung Bandung. Pasalnya menurut Robert, dalam sepak bola sektor gelandang memiliki peranan penting dalam permainan. 

"Bukan soal baik-buruk jika ada penumpukan pemain, tapi bagaimana menyeimbangkannya dengan banyaknya gelandang tengah," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Saraga ITB, Kamis (9/5/2019) petang.

AYO BACA : Sejalan, Robert Alberts Tak Akan Ubah Gaya Permainan Persib

Di satu sisi, Robert menyebut, banyaknya pemain menjadi hal positif lantaran dirinya bisa memiliki banyak opsi bila ada yang cedera atau terkena akumulasi kartu kuning. Namun di sisi lain, hal ini berdampak pula banyaknya pemain yang akan kesulitan mencari menit bermain. 

Diketahui, Persib Bandung baru saja menambah satu pemain di pos gelandang yakni Rene Mihelic. Pemain 30 tahun itu masuk untuk menggantikan Srdjan Lopicic yang didepak.

AYO BACA : Fabiano Nilai Peta Persaingan Liga 1 2019 Lebih Sengit

Persib Bandung saat ini memiliki 10 pemain dengan posisi gelandang, baik berkarater bertahan maupun menyerang. 10 pemain itu adalah, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Beckham Putra, Syafril Lestaluhu, Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, dan Esteban Vizcarra.

Menyikapi hal tersebut, pelatih berusia 64 tahun itu mengaku akan berusaha memaksimalkan semua pemain yang ada. Selain karena dirinya percaya dengan kualitas para pemain tengah yang ada, pelatih 64 tahun itu pun ingin memperkuat sektor tengah Pangeran Biru.

"Kita harus berlatih, berkerja, untuk itu sepanjang musim. Tapi kita memang punya banyak pemain gelandang tengah," ujarnya.

AYO BACA : Berganti Nakhoda, Fabiano: Persib Paham Gaya Robert Alberts

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers