web analytics
  

Bebas dari Sukamiskin, Rachmat Yasin Ogah Jadi Bupati Bogor Lagi

Kamis, 9 Mei 2019 09:34 WIB Fira Nursyabani
Umum - Regional, Bebas dari Sukamiskin, Rachmat Yasin Ogah Jadi Bupati Bogor Lagi, Rahmat Yasin bebas, mantan bupati Bogor, lapas Sukamiskin

Mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin saat tiba di kediamannya di Dramaga, Kabupaten Bogor, sepulangnya dari Lapas Sukamiskin Bandung, Rabu (8/5/2019). (ANTARA News/M Fikri Setiawan).

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY) memastikan dirinya tidak akan kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Bogor. Pernyataan itu disampaikannya sepulang dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung, Rabu (8/5/2019) siang.

"Ada yang menafsirkan Pak RY balik deui arep jadi Bupati, Demi Allah saya tidak akan pernah kembali jadi Bupati Bogor," ujarnya di hadapan masyarakat dan pejabat Kabupaten Bogor yang hadir di kediamannya, Dramaga, Kabupaten Bogor.

AYO BACA : Kedubes Uni Emirat Arab Salurkan Ribuan Paket Sembako di Bogor

Menurutnya, langkah mengumpulkan masyarakat di rumahnya bukan atas dasar tujuan politik, melainkan untuk sekadar silaturahim setelah sekitar lima tahun mendekam di Lapas Sukamiskin.

"Hari ini saya bisa berkumpul dengan seluruh masyarakat ini salah satu keharuan luar biasa. Saya merasa ada di tengah-tengah dan hati masyarakat Kabupaten Bogor," ucap RY.

AYO BACA : Kota Bogor Terus Matangkan Penataan Pulo Geulis dan Sempur

Kini, ia mengaku akan fokus memotivasi adik pertamanya, Ade Yasin yang menjabat sebagai Bupati Bogor. Kemudian, ia juga mengaku tak sungkan untuk mendukung siapapun menjadi Bupati asalkan memiliki komitmen.

"Cukup saya memotivasi Adik saya ataupun yang lain, asal membangun komitmen ke arah yang positif. Siapa pun akan kami dukung," tuturnya.

RY mengatakan, hari Rabu ini cukup bersejarah lantaran ia bisa kembali menjalani aktivitas di luar jeruji besi. Ia mendapat cuti menjelang bebas (CMB) selama tiga bulan sebelum benar-benar selesai masa tahanan pada September 2019.

"Semestinya September. Berkat doa ulama semua, aya weh jalan teh (ada saja jalannya). Alhamdulillah Ramadan ini ada di tengah-tengah keluarga," ujarnya.

AYO BACA : Diduga Mengonsumsi Narkoba, Puluhan Remaja Diamankan di Puncak

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers