web analytics
  

Fahri Hamzah Jadi Saksi Persidangan Ratna Sarumpaet

Selasa, 7 Mei 2019 11:31 WIB M. Naufal Hafizh
Umum - Nasional, Fahri Hamzah Jadi Saksi Persidangan Ratna Sarumpaet, Fahri Hamzah, Saksi, Persidangan, Ratna Sarumpaet, hoaks,

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, hadir sebagai saksi kasus penyebaran berita bohong Ratna Sarumpaet, Selasa (7/5/2019) (Foto ANTARA/ Citra Maharani Herman)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019).

AYO BACA : Rocky Gerung Mengaku Jengkel Dibohongi Ratna Sarumpaet

Sidang kali ini masih beragendakan pemeriksaan kepada saksi yang akan dihadirkan oleh pihak terdakwa Ratna Sarumpaet, yaitu Fahri Hamzah, Cahaya Nainggolan, dan Dr. Frans Asisi sebagai saksi ahli.

AYO BACA : Dahnil Anzar Penyebar Pertama Foto Lebam Ratna Sarumpaet?

Tiba di PN Jakarta Selatan dengan didampingi anaknya, Atiqah Hasiholan, Ratna berharap bahwa kesaksian Fahri dapat meringankan dakwaan terhadapnya.

Diketahui bahwa sebelumnya Ratna mengatakan bahwa Fahri sendiri yang mengajukan diri untuk menjadi saksi dalam persidangannya.

Pada sidang sebelumnya, majelis hakim melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli, yaitu ahli bahasa, sosiolog, ahli hukum dan ahli digital forensik yang didatangkan oleh JPU.

Dalam kasus penyebaran berita bohong melalui media elektronik ini, terdakwa Ratna Sarumpaet didakwa melanggar Pasal 14 Ayat (1) Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana, dan juga dakwaan Pasal 28 Ayat (2) juncto 45A Ayat (2) UU 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

AYO BACA : Amien Rais Kecewa Berat, Ratna Sarumpaet Minta Maaf

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers