web analytics
  

Naturalisasi Fabiano Tersendat, Ini Rencana Robert Alberts

Senin, 6 Mei 2019 20:46 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih anyar Persib, Robert Rene Alberts. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Jelang dua pekan bergulirnya Liga 1 2019, proses naturalisasi Fabiano Beltrame masih tersendat. Padahal bek kelahiran Brasil telah melengkapi semua dokumen hingga persyaratan yang ditetapkan.

Diketahui, pangkal masalah yang masih membelit naturalisasi Fabiano yakni belum ditandatanganinya dokumen naturalisasi yang mengesahkan Fabiano menjadi Warga Negara Indonesia. Pengesahan naturalisasi itu membutuhkan bubuhan tanda tangan dari presiden RI beserta menteri terkait.

AYO BACA : Naturalisasi Fabiano Masih Belum Rampung, Ini Komentar Manajemen Persib

Praktis menyikapi masalah ini, pelatih anyar Persib Robert Alberts telah berkomunikasi dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat. Dia juga mengaku telah memberikan rekomendasi kepada manajemen mengenai komposisi skuat Maung Bandung yang akan berlaga di kompetisi.

Sementara itu pelatih asal Belanda itu mengaku keputusan dari pertemuan tersebut yaitu nantinya skuat Maung Bandung akan dirampungkan menjadi 30 pemain. Hal ini lantaran sebagai salah satu antisipasi jika naturalisasi Fabiano yang masih belum rampung.

AYO BACA : Tunggu Persetujuan Presiden, Fabiano Ngebet Rampungkan Naturalisasi

Kita sudah rapat dengan manajemen hari ini, komposisi tim Persib ini dihuni 29 pemain, kita juga masih menunggu naturalisasi Fabiano, ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Lapangan Saraga ITB, Senin (6/5/2019) petang.

Di sisi lain, pelatih 64 tahun itu menilai komposisi pemain yang dimiliki Pangeran Biru saat ini sesungguhnya telah cukup. Pasalnya Maung Bandung kini dihuni oleh 34 pemain, termasuk Fabiano Beltrame dan tambahan satu pemain asing yang bakal segera merapat yaitu Rene Mihelic.

Jika naturalisasinya disetujui, dia akan menjadi pemain ke-30. Jika tidak kita akan memikirkannya lagi,  ujarnya.

AYO BACA : Selain Sepak Bola, Fabiano Akui Hobi Lakukan Hal ini

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers