web analytics
  

GrabJajan Berikan Benefit bagi Mitra Grab

Selasa, 30 April 2019 10:55 WIB Anya Dellanita
Bandung Raya - Bandung, GrabJajan Berikan Benefit bagi Mitra Grab, GrabJajan, nestle, Benefit, Mitra Grab, bisnis, usaha,

Peluncuran program GrabJajan di cafe Reds Dipo Bandung, Senin (29/4/2019). (Anya Dellanita/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM—Grab sebagai salah satu penyedia layanan transportasi daring terus berinovasi. Kini, Grab bekerja sama dengan Nestle memberikan beberapa benefit untuk para mitranya.

City Business Development Grab Jabar Rhomdony Irawan menjelaskan, Grab meluncurkan program Grab Jajan di Bandung. Program ini bertujuan memberikan kemudahan bagi pelanggan GrabCar untuk dapat menikmati produk Nestle dalam perjalanan mereka, untuk pembayarannya bisa via tunai maupun ovo.

“Sebagai pilot project, kita berikan chiller kepada 50 mitra driver elite. Dengan bantuan itu, mereka bisa menjual produk RTD (ready to drink) Nestle seperti Bear Brand, Milo, dan Nescafe untuk penumpang mobil,” katanya, saat peluncuran program GrabJajan di cafe Reds Dipo Bandung, Senin (29/4/2019).

AYO BACA : Sopir Sebut Program Grab to Work Merugikan Angkot

Menurut pria yang akrab dipanggil Donny ini, program ini merupakan komitmen Grab dalam memberikan layanan lebih bagi driver dan pengguna jasa. Semua keuntungan dari setiap transaksi pembelian produk tersebut akan menjadi benefit bagi para driver.

Donny menambahkan, program ini merupakan sebuah ajakan dari pihak Grab kepada seluruh mitranya untuk berbisnis. Bisnis ini relatif tidak mengeluarkan modal namun mereka akan mendapat sejumlah bonus dari Grab dan Nestle.

“Ke depan, program ini akan diperluas hingga Cirebon, Sukabumi, Cianjur, dan seluruh daerah di Jabar,” lanjutnya.

AYO BACA : GrabRewards Hadirkan Keuntungan Eksklusif Traveling di Asia Tenggara

Donny juga mengatakan, program ini akan berguna bagi para pelanggan pada Ramadan. Layanan ini akan mempermudah pelanggan untuk berbuka puasa saat terjebak macet di jalan. 

Sementara itu, Deputy Head Area of West Java Jaka Wiradinata mengatakan, program GrabJajan sejalan dengan visi Grab untuk menjadi everyday super app terkemuka.

Pihaknya akan mengupayakan lebih banyak layanan dan kemudahan bagi pelanggan dan mitra pengemudi. 

“Melalui program ini, kami dapat memberikan berbagai manfaat khususnya kepada mitra pengemudi untuk mendapatkan penghasilan tambahan setiap bulan, dan juga bagi Nestle untuk memanfaatkan armada kami yang tersebar luas dan meningkatkan jejak digital untuk menjangkau audiens lebih luas,” kata dia.

Perkembangan bisnis Grab di Indonesia memang berkembang cukup pesat. Berdasarkan Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics, Grab berhasil meningkatkan rata-rata pendapatan mitra pengemudi GrabCar sebanyak 114%. Pada 2018, Grab memegang 60% pangsa pasar transportasi roda dua dan 70% pangsa pasar transportasi roda empat di Indonesia. 

Tak hanya transportasi, bisnis layanan pesan-antar makanan GrabFood juga berkembang pesat di Indonesia, beroperasi di 178 kota di Indonesia dengan volume pengiriman tumbuh hampir 10 kali lipat pada 2018.

AYO BACA : Grab Wajibkan Pengguna Baru untuk Swafoto

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers