web analytics
  

Samsung Galaxy Fold Seharga Rp27 Juta Rusak dalam 2 Hari

Jumat, 19 April 2019 05:51 WIB Netizen Netizen
Netizen, Samsung Galaxy Fold Seharga Rp27 Juta Rusak dalam 2 Hari, samsung fold, samsung galaxy fold, smartphone, ponsel pintar

Samsung Galaxy Fold

Berdasarkan pada tiga laporan yang berbeda, ponsel lipat terbaru keluaran Samsung yang dibandrol dengan harga $2,000 atau setara dengan RP 27 juta dengan nama Galaxy Fold diketahui rusak dan error hanya dengan pemakaian selama dua hari.

Ponsel Galaxy Fold ini memiliki dua layar sentuh berteknologi tinggi, yaitu layar kecil dan layar besar. Layar yang berukuran kecil bisa diaktifkan saat ponsel dilipat dan dalam ukuran seperti ponsel lainnya. Dan layar yang lebih besar seukuran layar tablet yang akan otomatis aktif saat ponsel dibuka.

Dieter Bohn, seorang wartawan theverge.com menulis di akun twitternya @backlon , bahwa sesuatu yang tidak beres ditemukan di ponsel Galaxy Fold yang dibelinya. “Sesuatu terjadi pada layar Galaxy Fold milikku dan memunculkan sebuah benjolan. Aku tidak tahu bagaimana ini bisa terjadi, dan aku menunggu pernyataan langsung dari Samsung. Ini rusak.”

Bukan hanya Bohn, Mark Gurman dari Bloomberg juga memposting foto layar Galaxy Foldnya yang sudah tidak berfungsi sepenuhnya. “Layar Galaxy Fold milikku rusak sepenuhnya dan tidak bisa berfungsi hanya dalam waktu 2 hari. Sulit mengetahui apakah ini akan terus menyebar atau tidak.” tulisnya di akun twitternya @markgurman pada Kamis (18/04/2019).

Namun, isu-isu yang dialami oleh Bohn dan Mark tersebut diperkirakan hanya akan terjadi pada beberapa perangkat Galaxy Fold. Karena, menurut Geoffrey Fowler dari Washington Post, ponsel Galaxy Fold miliknya masih tetap dalam keadaan normal walaupun sudah dibuka dan dilipat sebanyak 100 kali.

“Banyak laporan yang muncul mengenai masalah yang terjadi pada layar Samsung Galaxy Fold. Aku sudah mencoba melipat dan membukanya sebanyak 100 kali dalam waktu yang cepat, tapi tidak menemukan masalah apapun.” tulisnya di akun twitternya @geoffreyfowler.

Sementara itu, dilansir dari Buzzfeednews.com, juru bicara dari Samsung mengatakan dalam pernyataannya yang dikirim melalui e-mail pada Rabu malam, bahwa “Kami akan benar-benar memeriksa setiap perangkat secara langsung untuk menemukan penyebab dari masalah ini.”

Juru bicara Samsung tersebut juga membahas mengenai lapisan pelindung layar pada perangkat Galaxy Fold. “Tampilan utama pada Galaxy Fold menampilkan lapisan pelindung atas, yang merupakan bagian dari struktur tampilan yang dirancang untuk melindungi layar dari goresan yang tidak diinginkan. Melepas lapisan pelindung layar atau menambahkan lapisan lain pada layar akan menyebabkan kerusakan. Kami akan memastikan informasi ini disampailan dengan jelas kepada pelanggan kami.”

Ponsel lipat keluaran Samsung itu adalah inovasi pertama yang resmi diumumkan pada 20 Februari 2019 lalu. Untuk mengantisipasi peluncurannya, Google mengumumkan pada bulan November lalu bahwa Android, sebagai sistem operasi untuk perangkat Samsung akan mendukung dengan fitur layar multi-display yang bisa dilipat.

Perangkat ini akan diluncurkan secara resmi pada 26 April mendatang melalu AT&T dan T-Mobile yang merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar.

Fibri Sita Roswanti

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers