web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Ketua KPPS di Tasikmalaya Meninggal Usai Perhitungan Suara

Kamis, 18 April 2019 16:35 WIB Irpan Wahab Muslim

Ilustrasi: Sejumlah warga, pejabat, petugas keamanan, dan unsur muspika kecamatan setempat melayat ke rumah duka Deden Damanhuri (46) yang meninggal dunia kala menjalankan tugas dalam pemilu sebagai KPPS. (Dede Nurhasanudin/Ayo Media Network)

CIGALONTANG, AYOBANDUNG–Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 11 Kampung Cibaruleng, Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang, meninggal dunia sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (18/4/2019). Anggota KPPS bernama Supriyanto itu meninggal setelah menggelar perhitungan suara.

Kapolsek Cigalontang AKP Tudiman mengatakan, pihaknya langsung mendatangi KPPS 11 setelah mendapatkan kabar duka tersebut. Diduga, korban meninggal akibat kelelahan setelah lebih dari 12 jam melakukan perhitungan surat suara mulai dari Surat suara Pilpres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

AYO BACA : Ketua KPPS di Purwakarta Meninggal di Tengah Pemungutan Suara

“Benar kami mendapatkan laporan ada yang meninggal. Kami langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan ternyata sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban atas nama Supriyanto warga setempat,” papar Tudiman melalui sambungan telepon.

Korban meninggal diduga akibat kelelahan dan penyakit asma serta darah tinggi yang diderita. Hal ini diketahui petugas kepolisian dari keterangan salah satu keluarga korban yang langsung datang ke TPS.

AYO BACA : Ketua KPPS di Purwakarta Meninggal Saat Pemilu, Begini Langkah KPU

“Berdasarkan informasi dari keluarga, korban juga mempunyai riwayat penyakit asma dan darah tinggi, “ papar Tudiman.

Dihubungi terpisah, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Jamaludin mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan tentang meninggalnya ketua KPPS 11. Ia dan seluruh keluarga KPU Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan belasungkawa dan berduka sedalam dalamnya.

“Kami sudah mendapatkan kabar. Kami sangat berduka atas meninggalnya Ketua KPPS 11 itu. Insyaallah jika ada waktu kami akan melayat ke rumah duka. Mohon doa dari semua untuk almarhum pak Supriyanto,” pungkas Zamzam.

AYO BACA : Kerja Berat Saat Pemilu, Yana Imbau Petugas KPPS Netral dan Jaga Kesehatan

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers