web analytics
  

Oded: Respons Masyarakat di Pemilu 2019 Luar Biasa

Kamis, 18 April 2019 14:44 WIB M. Naufal Hafizh

Dari kanan: Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Humas Pemkot Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial optimistis angka partisipasi pemilih di Kota Bandung pada Pemilu 2019 bakal meningkat. Ia yakin angka partisipasi kali ini melebihi angka partisipasi pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 lalu sebesar 76 persen.

Jauh hari sebelum pencoblosan, kata Oded, Pemerintah Kota ‎telah banyak membuat beragam kegiatan demi mendongkrak angka partisipasi pemilih. Hasilnya, kini mulai terlihat dari respons masyarakat ketika ia memantau langsung ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara.

AYO BACA : Oded Minta Warga Bandung Tunggu Pengumuman Resmi KPU

‎"Saya melihat respons masyarakat di pemilihan tahun ini sangat luar biasa. Di sini saja baru pukul 10.30 WIB, rata-rata sudah 60 persen,"‎ kata Oded, Rabu (17/4/2019), seperti dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com.

Hal ini, lanjut Oded, menjadi indikator kesadaran berpolitik warganya semakin meningkat.

AYO BACA : Nicholas Saputra Akan Hapus Swafoto Pemilu, Dian Sastro: Curang!

"Mudah-mudahan ini jadi bukti warga Kota Bandung memiliki tanggung jawab moral terhadap pesta demokrasi sehingga bisa meningkatkan angka partisipasi dalam Pemilu hari ini," tambahnya.

Selain mendapati partisipasi masyarakat yang terus meningkat, Oded juga turut mengapresiasi warga karena sejauh ini pelaksanaan pemilu berlangsung kondusif. Dia berharap situasi keamanan ini bisa terus dipertahankan.

"Ketika saya melihat di beberapa TPS kondusif, ini bagian upaya kita menghadirkan pesta demokrasi yang benar-benar pesta. Harus banyak senyum, ceria, jangan cemberut. Kalau cemberut tandanya banyak utang," katanya.

AYO BACA : Angka Partisipasi Pemilu di Kota Bandung Tembus 86,45%

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers