web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Usai Nyoblos, Ridwan Kamil Langsung Patroli

Rabu, 17 April 2019 11:03 WIB Nur Khansa Ranawati

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara di dekat rumahnya di kawasan Cigadung, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019). (Nur Khansa Ranawati/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil langsung melakukan patroli peninjauan pelaksanaan Pemilu 2019 selepas melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara di dekat rumahnya di kawasan Cigadung, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019).

Patroli pemantauan dilakukan orang nomor satu di Jabar tersebut guna memastikan kelancaran pelaksanaan pesta politik elektoral lima tahunan ini di wilayah Jabar.

AYO BACA : Ridwan Kamil dan Atalia Nyoblos di TPS 32 Cigadung

Adapun pemantauan dilakuakan di TPS 01 Kelurahan Kebon Pisang, TPS 126 Kelurahan Cipageran, Cimahi, dan TPS 136 di Kelurahan Baleendah.

"Setelah ini saya akan inspeksi ke beberapa lokasi. Mengambil sampling saja memastikan pelaksanaan berjalan dengan baik. Akan kami pantau sampau sore ini," kata Ridwan Kamil setelah pencoblosan.

AYO BACA : Dari Masa ke Masa, Pemilu di Kota Bandung Selalu Kondusif

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil melakukan pencoblosan di TPS 34, RT 03 RW 08 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Emil menuturkan sejauh ini proses pencoblosan di Jabar terbilang lancar. Sebagai bentuk laporan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Jabar, Emil akan melaporkan data-data hasil patroli di lapangan terhadap Kemendagri.

"Kita pun jam 12 (siang) akan preskon dengan Kemendagri untuk melaporkan situasi Jabar terkai pelaksanaan (Pemilu) ini," jelasnya.

AYO BACA : Emak-emak Kesulitan Melipat Kertas Suara

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers