web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Ridwan Kamil dan Atalia Nyoblos di TPS 32 Cigadung

Rabu, 17 April 2019 10:31 WIB Nur Khansa Ranawati

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32, RT 03 RW 08 Kelurahan Cigadung Selatan, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019) pagi. (Nur Khansa Ranawati/ayobandung.com)

CIBEUNYING KALER, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32, RT 03 RW 08 Kelurahan Cigadung Selatan, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Emil ini melakukan pencoblosan didampingi istrinya, Atalia Praratya. Putra sulung Emil, Emmeril Khan Mumtaz yang sudah berusia 17 tahun dan sang ibu mertua juga melakukan pencoblosan. Keempatnya berangkat menuju TPS yang terletak tepat di sebelah kediaman Emil sekitar pukul 09.05 WIB. 

"Hari ini saya mencoblos berempat, saya istri dengan anak lelaki saya yang pertama, kemudian ibu mertua," ujar Emil kepada wartawan selepas melakukan pencoblosan.

Pencoblosan yang dilakukan berlangsung singkat. Dari proses pendaftaran kepada KPPS hingga pencelupan tinta jari ungu di ujung jari dilakukan dengan tempo tak lebih dari lima menit.

"Pencoblosan kurang lebih lima menit karena saya pernah latihan. Jadi lebih cepat," jelasnya.

Meski demikian, sebagaimana warga lainnya, Emil dan keluarga tetap menunggu giliran pemanggilan bersama dengan peserta pemilu lainnya. 

Lokasi pencoblosan Emil dan keluarga merupakan TPS yang sama saat ia menyalurkan hak suaranya pada Pilgub Jabar 2018 lalu. Selama proses perjalanan pergi dan pulang ke TPS, Ridwan Kamil sempat diminta untuk berswafoto beberapa kali oleh sejumlah warga.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers