web analytics
  

Kota Bogor Targetkan 80 Persen Angka Partisipasi Pemilu 2019

Selasa, 16 April 2019 19:46 WIB Husnul Khatimah

Pemerintah Kota Bogor bersama unsur jajaran pimpinan TNI/Polri dan Panwaslu kembali melaksanakan video conference antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Jabar di ruang Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa (16/04/2019). (Husnul Khatimah/Ayobandung.com)

BOGOR TENGAH, AYOBANDUNG.COM—Pemerintah Kota Bogor bersama unsur jajaran pimpinan TNI/Polri dan Panwaslu kembali melaksanakan video conference antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Jabar di ruang Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa (16/04/2019).

Kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019.

AYO BACA : Cegah Partisipasi Pemilu Rendah, Bupati Indramayu Terbitkan Surat Edaran

Dalam video tersebut Plh Wali Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menargetkan 80 persen tingkat partisipasi masyarakat dalam pencoblosan pada 17 April 2019.

"Target partisipasi pemilih di Kota Bogor sendiri kami optimis 80 persen karena pada pelaksanaan Pilkada 2018 lalu tingkat partisipasi pemilih di Kota Bogor capai 73 persen," kata Ade saat ditanya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

AYO BACA : Tingkat Partisipasi Pemilu di Cina Lebihi Target KPU

Ade menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh pihak, dalam hal ini unsur Muspida dan stakeholder terkait guna mengamankan jalannya pelaksanaan pencoblosan.

"Tadi pagi kami sudah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder dan semua unsur Muspida untuk memastikan seluruh surat suara sampai ke TPS. Dan kami juga baru beres mengecek TPS dan berkeliling Kota Bogor bersama Pak Danrem 061 memastikan keamanan masyarakat jelang pencoblosan besok," paparnya.

Saat ini, Ade melanjutkan, di Kota Bogor terdapat sebanyak 3.209 TPS yang terbagi di enam kecamatan dan tersebar di 68 kelurahan. Informasi yang dihimpun, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terdata sebanyak 718.722 jiwa yang akan menggunakan hak pilihnya di Pileg dan Pilpres besok.

Sebelumnya, Plh Wali Kota Bogor Ade Sarip bersama Danrem 061/Sk dan unsur Muspida Kota Bogor melakukan pengecekan logistik pemilu di TPS 27 dan 28 RT 01 RW 10, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, siang tadi.

AYO BACA : Sekda Jabar Targetkan Partisipasi Pemilu di Jabar 80%

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers