web analytics
  

Swafoto di TPS, Bawa Pulang Hadiah Jutaan Rupiah

Selasa, 16 April 2019 14:59 WIB Husnul Khatimah

Ketua KPU Kota Bogor Samsudin. (Husnul Khatimah/Ayo Media Network)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menggelar lomba swafoto di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan total hadiah mencapai Rp 12 juta. Perlombaan dimulai pada Rabu (17/4/2019) besok yang bertepatan dengan hari pencoblosan.

Ketua KPU Kota Bogor Samsudin mengatakan lomba ini diadakan bagi para pemilik hak pilih di Pemilu 2019. Lomba hanya berlaku bagi warga Kota Bogor.

AYO BACA : Sayembara Pemilu, Ridwan Kamil Bakal Guyur Duit Rp120 Juta

Sejumlah persyaratan juga telah ditetapkan oleh KPU bagi mereka yang ingin ikut berpatisipasi, di antaranya adalah melakukan swafoto dengan menunjukkan jari yang telah dicelupkan ke dalam tinta pemilu di lingkungan TPS tempat pemilih menyalurkan hak suaranya dan tidak menggenakan atribut partai.

"Foto selfie diambil setelah menggunakan hak pilih dengan pose menunjukan jari kelingking yang telah dicelup tinta, foto selfie dilakukan sendiri atau kelompok," ujar Samsudin, Selasa (16/4/2019).

AYO BACA : Yana Akan Beri Hadiah TPS Paling Unik

Setelah itu peserta harus mengunggah foto mereka ke jejaring media sosial Instagram, Facebook, atau Twiter pribadi dengan menandai akun KPU Kota bogor. "Batas pengiriman 18 April 2019 pukul 12.00 WIB, pengumuman pemenang diumumkan 22 April  di akun FB, Twitter, Instagram KPU Kota Bogor," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan lomba foto selfie di TPS ini bertujuan untuk mengajak dan memotivasi pemilik hak suara untuk berbondong-bondong datang ke TPS. "Khususnya pemilih pemula untuk datang atau mencoblos ke TPS, selain itu juga untuk menyalurkan hobi netizen yang suka eksis mengabadikan aktivitasnya di medsos," katanya.

Hadiah lomba selfie KPU Kota Bogor untuk juara 1 Rp 1,7 juta, juara 2 Rp1,3 juta, juara 3 Rp 1 juta, juara harapan 1 Rp 700 ribu, juara harapan 2 Rp 500 ribu, dan juara harapan 3 Rp 300 ribu untuk kategori pilihan juri.

Juara 1 Rp 700 ribu, juara 2 Rp 500 ribu, juara 3 Rp 300 ribu untuk kategori like terbanyak dan hadiah hiburan untuk 50 orang Rp 100 ribu per orang.

AYO BACA : Intip Pesta Diskon untuk Pemilih Berjari Ungu Saat Pemilu

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers