web analytics
  

Aubameyang Tak Gentar Hadapi Napoli

Kamis, 11 April 2019 14:53 WIB Adi Ginanjar Maulana
Olahraga - Sport, Aubameyang Tak Gentar Hadapi Napoli, aubameyang,arsenal,napoli

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat bermain melawan Everton di Goodison Park, Liverpool, Inggris pada 7 April 2019.(REUTERS/PHIL NOBLE)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan Pierre-Emerick Aubameyang siap menjadi starter dalam pertandingan Liga Europa Jumat dini hari WIB nanti melawan Napoli.

Pemain berusia 29 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak Arsenal dengan 22 gol pada semua kompetisi musim ini.

"Kondisinya semakin baik dan bisa menjadi starter," kata pelatih asal Spanyol ini seperti dikutip BBC Sports, Kamis (11/4).

"Ia memiliki masalah kecil dan sudah minum antibiotik untuk penyakitnya," tambah Emery. "Itulah alasan utama Auba tidak menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir."

Emery juga akan menunggu sampai hari pertandingan untuk melihat apakah Laurent Koscielny dan Granit Xhaka dapat dimainkan.

Koscielny saat ini sedang memulihkan diri dari cedera kaki, sedangkan Xhaka tengah menyembuhkan diri dari masalah paha.

Kedua pemain sudah terlihat berlatih pada Rabu waktu setempat, tetapi belum bermain untuk Arsenal sejak jeda internasional Maret lalu.

"Kami tahu kami harus menang," kata Emery. "Target pertama kami adalah menang, tetapi kami juga tidak ingin memberikan peluang bagi mereka untuk mencetak gol."

Napoli bisa dibilang tim terberat yang dihadapi Arsenal pada delapan besar, tetapi Emery menikmati kesempatan mencoba beradu taktik dengan Carlo Ancelotti.

"Saya pikir ini peluangnya 50-50. Napoli memiliki sejarah besar seperti kita, mereka berada di urutan kedua Serie A,” kata Emery mengenai Napoli.

"Mereka bermain sangat baik, mereka berasal dari grup yang kuat di Liga Champions. Mereka sangat kompetitif. Ini akan menjadi pertandingan sulit bagi kami, tetapi kami memiliki kepercayaan diri. Kami harus bermain konsisten dalam dua pertandingan.“

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers