web analytics
  

Diduga Kelelahan, Seorang Peserta Kampanye Meninggal Dunia

Minggu, 7 April 2019 23:00 WIB Fira Nursyabani
Umum - Regional, Diduga Kelelahan, Seorang Peserta Kampanye Meninggal Dunia, peserta kampanye meninggal, kampanye presiden di Sukabumi

(Ilustrasi) Calon Presiden Prabowo Subianto melakukan orasi politik saat kampanye terbuka di Lapangan Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2019). Prabowo Subianto mengajak kepada pendukungnya untuk memenangkan pasangan nomor urut 02 pada Pilpres 17 April mendatang. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

SUKABUMI, AYOBANDUNG.COM -- Seorang peserta kampanye sekaligus jalan sehat yang diselenggarakan Roemah Djoeang Kota Sukabumi, meninggal dunia diduga akibat kelelahan saat mengikuti berbagai kegiatan tersebut yang dipusatkan di Stadion Suryakencana Sukabumi.

"Korban diketahui bernama Ela Nurlaela (49) warga Kampung Tapos, RT 09 RW 02, Desa Cipanengah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. Saat tiba di rumah sakit wanita ini sudah tidak bernyawa," kata Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH Wahyu Handriana di Sukabumi, Minggu (7/4/2019).

Menurutnya, informasi yang didapatnya dari petugas medis yang membawa korban ke rumah sakit dengan menggunakan ambulance, korban yang menghadiri acara kampanye di Stadion Suryakencana tiba-tiba tidak sadarkan diri selama 30 menit.

Petugas medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi langsung memberikan bantuan pertolongan pertama. Namun, saat hendak dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan intensif wanita tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

Kejadian ini sebelum acara kampanye dan olah raga yang diselenggarakan Roemah Djoeang Prabowo-Sandi Sukabumi dimulai. Diduga, almarhumah meninggal akibat kelelahan, namun tidak diketahui apakah korban punya riwayat penyakit.

"Korban di sini (RSUD R Syamsudin SH) hanya sebentar dan langsung dibawa keluarganya ke rumah duka di Bojonggenteng untuk disemayamkan," tambahnya.

Wahyu mengatakan keluarga pun menolak visum dan sudah mengikhlaskan meninggalnya Ela sehingga tidak bisa diketahui medis penyebab kematiannya, namun ada dugaan kelelahan atau lain hal.

Pada acara olah raga yang merupakan kegiatan kampanye dari relawan, simpatisan dan tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang dipusatkan di Stadion Suryakencana tersebut dihadiri puluhan ribu orang yang datang dari berbagai daerah. 

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers