web analytics
  

Warga Cimahi Keluhkan Jembatan Penyebrangan Keropos dan Berlubang

Minggu, 7 April 2019 13:25 WIB Faqih Rohman Syafei

JPO yang lantainya keropos dan berlubang di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Minggu (7/4/2019). (Faqih Rohman Syafei/Ayobandung.com)

CIMAHI UTARA, AYOBANDUNG.COM--Sejumlah warga mengeluhkan kondisi jembatan penyeberangan orang (JPO) yang lantainya keropos di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Minggu (7/4/2019). Warga pun meminta Pemerintah Kota Cimahi segera melakukan perbaikan karena dapat membayakan pengguna JPO.

Salah seorang pengguna jembatan, Mina (19) warga Kelurahan Karangmekar mengaku waspada ketika melintas di jembatan tersebut, pasalnya kondisi lantainya yang berkarat dan berlubang sangat membahayakan warga. 

AYO BACA : JPO Cicaheum, Vital Tapi Tak Pernah Diperbaiki

"Saya kalau melintas, agak waspada karena lantainya karatan dan ada lubangnya cukup gedelah. Kalau dilihat cukup bahaya juga jalau dibiarkan," ujarnya, Minggu (7/4/2019).

Dia meminta kepada pihak terkait untuk segera memperbaikinnya jangan sampai dibiarkan terlalu lama, karena dikhawatirkan akan semakin parah dan dapat mengganggu pengguna jalan lainnya.

AYO BACA : Bau Pesing dan Kumuh, Pejalan Kaki Ogah Gunakan JPO di Jalan Asia Afrika

"Saya sih pengennnya dibenerin secepatnya, karena kalau kena air hujan atau dibiarin lama nanti lubangnya bisa gede, bahaya lah itu," katanya. 

Hal senada pun diungkapkan warga lainnya, Hadi (19) yang menginginkan agar jembatan penyeberangan orang segera diperbaiki ulang. Selain itu, dia pun meminta agar beberapa fasilitas diantaranya penerangan ditambah untuk mencegah kejahatan.

"Minimal perbaikan saja dulu, misal anak-anak yang lewat kan kalau kondisi begitu takut juga. Tapi kalau bisa ada tambahan fasilitas pelengkap," pungkasnya.

AYO BACA : Pengamat: Sebagian Besar JPO di Kota Bandung Tidak Memenuhi Standar

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers