web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Puluhan Produk UKM Bandung Meriahkan JNE Balarea Festival

Sabtu, 6 April 2019 15:53 WIB Nur Khansa Ranawati

Pembukaan puncak JNE UKM Festival Bandung Lautan Kreatif atau Balarea Festival di pelataran mal Cihampelas Walk Bandung, Sabtu (6/4/2019). (Nur Khansa Ranawati/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM—Sebanyak lebih dari 50 produk unggulan dari 25 tenant Usaha Kecil dan Menengah (UKM) se-Kota Bandung memeriahkan gelaran JNE UKM Festival Bandung Lautan Kreatif atau Balarea Festival di pelataran mal Cihampelas Walk Bandung, Sabtu (6/4/2019). 

Festival ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan pengembangan UKM di Jawa Barat dan Kota Bandung yang telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.  Selain pameran produk UKM, acara ini juga menghadirkan talkshow interaktif yang membahas upaya dan tantangan dalam memajukan bisnis UKM di era digital.

AYO BACA : Gabung Program Corporate JNE, Kopi Banjaran Makin di Depan

Branch Manager JNE Bandung Iyus Rustandi mengatakan, acara ini adalah salah satu bentuk dukungan JNE  terhadap komunitas UKM serta masyarakat guna memajukan UKM-UKM Bandung di level kreativitas produk hingga penjualan. 

"JNE mengajak masyarakat di Bandung untuk dapat berkumpul dalam suatu ajang yang dapat menghadirkan kreativitas  produk UKM, agar UKM terus punya peluang untuk meningkatkan transaksi penjualan," jelasnya.

AYO BACA : Acuviarta: JNE Tumbuh Pesat dan Menjadi Leading Market

Selain itu, ditemui dalam kesempatan yang sama, Kepala UPT Dinas UMKM Kota Bandung Herna Herdiana menilai JNE selama ini telah memiliki andil dalam memajukan usaha rakyat. Khusus Balarea Festival, Herna mengatakan, acara ini merupakan bentuk nyata kolaborasi pemerintah dengan swasta dalam memfasilitasi pemasaran produk UKM kota.

"Pemkot Bandung memberi penghargaan setinggi-tingginya karena ini merupakan wujud nyata JNE dalam mengembangkan pelaku UKM Bandung. Kami sangat terbantu dalam efisiensi anggaran untuk memfasilitasi pemasaran produk-produk UKM Bandung," ungkapnya.

Herna berharap, acara dan kerja sama serupa dapat terus terjalin agar ekosistem bisnis UKM di Kota Bandung dapat terus maju ke level yang lebih tinggi.

"Ada hubungan yang besar dengan bisnis ekspedisi dengan kemajuan UKM-nya. Mudah-mudahan hal ini terus dilakukan agar UKM Bandung dapat terbantu pemasarannya dan terus berkembang," pungkasnya. 

AYO BACA : Dorong Ciptakan Peluang Usaha, JNE Gelar UKM Balarea Festival 2019

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers