web analytics
  

Ini Penyesalan Iniesta Ketika Tinggalkan Barcelona

Jumat, 5 April 2019 16:57 WIB M. Naufal Hafizh
Olahraga - Sport, Ini Penyesalan Iniesta Ketika Tinggalkan Barcelona, barcelona, barca, iniesta, menyesal, lig, champions, real madrid, madrid, blaugrana,

Andres Iniesta mengangat trofi Piala Raja Spanyol di penampilan terakhirnya bersama Barcelona. (ANTARA News/HO/LaLiga)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengaku menyesal karena tidak bisa mengangkat lebih banyak trofi Liga Champions saat masih membela Blaugrana.

Gelandang veteran berusia 34 tahun tersebut telah sukses memenangkan empat trofi kompetisi tertinggi Eropa.

Meski masih ingin menambahkan lebih banyak trofi Champions, ia juga mengungkapkan rasa syukur atas seluruh prestasi yang berhasil dicapainya.

AYO BACA : Barcelona dan Chelsea Berebut Dapatkan Ander Herera

"Saya ingin memenangkan lebih banyak trofi Liga Champions, tetapi saya rasa orang-orang harus merasa bangga dengan apa yang telah mereka capai. Karena itulah yang membuat mereka bahagia," katanya kepada Club del Deportista yang dikutip oleh Marca, Jumat (5/4/2019).

"Real Madrid telah memenangkan gelar Liga Champions dan mereka tidak bahagia karena tidak memenangkan gelar liga yang dimenangkan oleh klub lain," ujarnya.

Dia mengatakan, Barcelona kini memiliki skuat yang bisa melangkah lebih jauh di Liga Champions.

AYO BACA : Radovic Ingin Persib Lawan Barcelona di Uji Coba Kedua

Dalam kesempatan itu Iniesta juga menjelaskan keputusannya untuk meninggalkan klub yang dibelanya sejak kecil tersebut.

"Saya selalu merasa penting dan saya memutuskan untuk pergi karena waktunya telah tiba saat saya merasa sudah memberikan segalanya kepada klub saya, meninggalkan jiwa saya di sana," tambah pemenang Piala Dunia dan dua Piala Eropa itu.

Iniesta mengaku mengambil keputusan tersebut “untuk mengubah suasana, negara, impian dan target saya“.

Iniesta juga menyampaikan niatnya untuk kembali ke Barcelona dan membagi pengalaman serta pengetahuannya kepada para pemain muda.

"Bila itu tergantung kepada saya, saya akan kembali, tetapi kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang," katanya.

"Membuat rencana jangka panjang sulit hari ini dan saya berharap memiliki kesempatan untuk kembali sebagai sosok yang lebih baik. Dengan begitu saya bisa membagikan apa yang telah saya pelajari selama ini," pungkasnya.

AYO BACA : Barcelona Ingin Jadikan Messi seperti Pele

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers