web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Pemkab Bandung Perbolehkan Si Jalakharupat Digunakan Kampanye Asal...

Jumat, 29 Maret 2019 20:59 WIB Mildan Abdalloh

Si Jalak Harupat. (istimewa)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Kabupaten Bandung memperbolehkan sejumlah fasilitas pemerintah seperti stadion Si Jalak Harupat digunakan untuk kampanye rapat akbar.

AYO BACA : Suporter Rusak Si Jalak Harupat, Pemkab Bandung Rugi Puluhan Juta

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Teddy mengatakan pihaknya tidak keberatan jika fasilitas gedung pertemuan atau stadion milik Pemkab Bandung digunakan untuk kepentingan kampanye, asal ada izin dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

AYO BACA : Gagal Main di GBLA, Persib Gunakan Si Jalak Harupat?

"Untuk masalah tempat dijadikan kampanye, prosedurnya ada di KPU. Kami mengizinkan selama aturannya diperbolehkan," tutur Teddy, jumat (29/3/2019).

Selain harus mendapat izin dari KPU, penggunaan fasilitas tempat milik Pemkab Bandung juga diharuskan membayar retribusi. Hal tersebut dikarenakan pemkab Bandung telah mempunyai Perda retribusi sejumlah fasilitas pemerintah.

Teddy melanjutkan, sampai sejauh ini pihaknya belum menerima adanya laporan penggunaan fasilitas pemerintah seperti si Jalakhrupat akan digunakan untuk keepentingan kampanye rapat akbar.

"Jarang juga (ada yang menggunakan) si jalak harupat jadi tempat untuk acara sekelas tingkat kabupaten, kecuali kalau tingkatnya pusat yang butuh tempat banyak," tutupnya.

AYO BACA : Dispora Minta Panpel Lebih Perketat Pintu Masuk Si Jalak Harupat

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers